Dinsos Balangan Salurkan BLT di Kecamatan Tebing Tinggi

Teks foto Penyaluran BLT untuk KPM di Kecamatan Tebing Tinggi.(ist)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Kantor Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (10/7/2024) kemarin.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Camat Tebing Tinggi, Samidi, didampingi oleh TNI-Polri dan perwakilan dari Dinas Sosial.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 46 orang dari 12 desa di Kecamatan Tebing Tinggi menerima BLT ini, yang diberikan untuk dua triwulan sebesar Rp1.800.000 per orang.

Camat Tebing Tinggi, Samidi, menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati karena telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Tebing Tinggi. Bantuan ini sangat dibutuhkan, terutama bertepatan dengan musim panen. Semoga ini berkelanjutan dan angka kemiskinan di Kecamatan Tebing Tinggi berkurang,” ujarnya.

Sementara itu, Analis Pelayanan Sosial Kabupaten Balangan, Muhammad Iqbal, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat Kabupaten Balangan, khususnya bagi yang membutuhkan dan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Ini adalah bentuk percepatan penghapusan angka kemiskinan ekstrem yang telah dilaksanakan selama dua tahun. Pembagian ini berdasarkan data dari kementerian, di mana setiap orang per bulan mendapatkan Rp300.000,” jelasnya.

Iqbal berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat tidak hanya dari segi BLT tetapi juga dari segi permodalan usaha.

“Semoga penyaluran seperti ini tetap berlanjut, tidak hanya untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem tetapi juga untuk meningkatkan UMKM di Balangan. Artinya, kita membantu masyarakat bukan hanya dari BLT tetapi juga dari segi permodalan usaha,” tutupnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait