Sekda HSS sampaikan KUA dan PPAS 2025

Teks foto :  MENYERAHKAN- Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor menyerahkan KUA dan PPAS 2025.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor mewakili Penjabat (Pj) Bupati Hermansyah, sampaikan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2025, Rabu (10/7/2024).

 

Bacaan Lainnya

KUA dan PPAS 2025 disampaikan dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten HSS Kartoyo didampingi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten HSS Muhammad Kusasi yang dihadiri jajaran kepala organisasi perangkat daerah.

 

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengatakan, KUA dan PPAS 2025 diproyeksi sebesar Rp1.6 triliun yang terdiri dari pendapatan daerah Rp1.3 triliun, penerimaan pembiayaan daerah Rp227 miliar dengan memperhatikan tren perumahan daerah tiga tahun sebelumnya.

 

Menurutnya, program-program yang akan dilaksanakan, yakni percepatan pembangunan ekonomi inklusif dan berkualitas yang di akselerasi oleh infrastruktur tematik pariwisata dalam mendukung kawasan ekonomi strategis.

 

Prioritas pembangunan yang dilaksanakan, kata sekda, peningkatan kualitas kesehatan, pendidikan, keterampilan tenaga kerja, pembangunan dan digitalisasi usaha mikro kecil dan industri kecil, investasi hilirisasi, pariwisata, pertanian, bencana alam, penanganan kelestarian lingkungan dan peningkatan kualitas birokrasi.

 

Dikatakannya, dalam pembahasan KUA dan PPAS 2025 tersebut sesuai dengan ketentuan ada batasan waktu dan pada Agustus 2024 harus susah selesai.

 

“Alhamdulillah, pembahasan susah sesuai dengan jadwal dan lancar,” ujar Sekda Muhammad Noor.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait