Personel BPBD Balangan Ikuti Diklat Pemadam Kebakaran Kualifikasi Damkar 1

Teks foto BPBD Balangan ikutkan personel TRC dalam kegiatan  In House Training Diklat Pemadam Kebakaran Kualifikasi Damkar 1 di Banjarbaru.(ist)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com – Dalam Rangka meningkatkan kapasitas personel TRC, BPBD Balangan mengirim empat anggota untuk mengikuti In House Training Diklat Pemadam Kebakaran Kualifikasi Damkar 1 yang dilaksanakan Aula BBPPKS Kota Banjarbaru, Senin (8/7/2024) lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Balangan,Rahmi mengatakan, tujuan diklat tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap bagi Pemadam Kebakaran yang profesional dan diharapkan dapat memahami sistem perlindungan dan pengamanan terhadap bahaya kebakaran serta mencegah terjadinya kebakaran.

Bacaan Lainnya

Ia pun meminta kepada personel TRC BPBD Balangan agar mengikuti diklat dengan serius, demi meningkatkan pemahaman ketika menjalankan tugas penanggulangan kebakaran secara profesionalisme, transparansi, dan integritas di lapangan nantinya.

Diklat diikuti oleh perwakilan anggota pemadam kebakaran dari jabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Diklat tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM tentang kemampuan skill, serta pengetahuan tentang Pemadaman Kebakaran, bahwa bekerja menjadi Petugas Pemadam Kebakaran tidaklah mudah, banyak hal-hal yang menjadi pendukung dalam melaksanakan tugas dilapangan, maka dari itu harus dibekali dengan pengetahuan lebih,” harapnya.

Selain itu pendidikan dan latihan pemadam kebakaran tingkat I ini, merupakan diklat dasar yang wajib diikuti oleh seorang aparatur pemadam kebakaran untuk mengikuti diklat pemadam kebakaran jenjang selanjutnya yang ditempuh.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait