Pemkab Kotim Alokasikan Rp13 Miliar untuk Rumah Ibadah

Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor. (Foto: Istimewa/Prokopim Kotim)(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com
Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) pada 2024 ini mengalokasikan anggaran sekitar Rp13 miliar untuk bantuan rumah ibadah yang diusulkan masyarakat.

Bupati Halikinnor mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan keagamaan sebagai wujud apresiasi pemerintah dalam pembinaan keagamaan bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur telah menganggarkan bantuan untuk rumah ibadah di Kabupaten Kotawaringin Timur sebesar Rp13.025.700.000 pada tahun 2024 ini dan sudah berjalan realisasinya,” ujar Halikinnor, Rabu (10/7/2024).

Seperti diketahui, Kotim dihuni penduduk dari beragam agama. Semua hidup rukun dengan toleransi tinggi dan saling menghargai satu sama lain.

Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan seluruh agama. Diakui, pembinaan keagamaan juga membantu tugas pemerintah daerah dalam hal pembinaan masyarakat.

Untuk itulah pemerintah daerah juga memperhatikan kegiatan keagamaan. Perhatian diberikan kepada seluruh agama melalui berbagai kegiatan dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Secara khusus Halikinnor meminta pemuka seluruh agama meningkatkan pembinaan umat masing-masing, agar tercipta daerah yang kondusif dan masyarakat yang damai.

“Saya yakin kalau orang itu baik dalam menjalankan agamanya, maka dia tidak akan aneh-aneh karena dia patuh terhadap ajaran agamanya. Makanya pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan keagamaan,” pungkas Halikinnor.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait