Kodim 1022/Tanah Bumbu Juara I Dansatgas Terbaik TMMD ke-120

Teks foto: Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E. menerima langsung Piala dan Piagam Perhargaan Juara I Dansatgas Terbaik TMMD ke-120 Tahun 2024 dari Wakil Asisten Teritorial Kasad Bidang Tahwil Komsos dan Bhakti Brigadir Jenderal TNI Taufiq Shobri dalam Acara Rakornis TMMD ke-121 Tahun 2024 di Aula A.H. Nasution Mabes TNI AD Jakarta, Rabu (10/07). (Foto: Istimewa/Pendim Tanah Bumbu)(kalselpos.com)

Tanah Bumbu, kalselpos.com– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1022/Tanah Bumbu Tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada bulan Mei hingga Juni 2024 mendapat apresiasi dari Pimpinan TNI AD, yaitu dengan diberikannya Penghargaan Juara I Dansatgas Terbaik TMMD ke-120 Tahun 2024
dan Juara II Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD kategori Dansatgas/Dandim terbaik TMMD ke-120 Tahun 2024.

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E. menerima langsung Piala dan Piagam Perhargaan dari Wakil Asisten Teritorial Kasad Bidang Tahwil Komsos dan Bhakti Brigadir Jenderal TNI Taufiq Shobri dalam Acara Rakornis TMMD ke-121 Tahun 2024 di Aula A.H. Nasution Mabes TNI AD Jakarta, Rabu (10/07).

Bacaan Lainnya

Diketahui pada awal tahun 2024 ini Kodim 1022/Tanah Bumbu memilih sasaran pelaksanaan program TMMD di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, di mana masyarakat di desa perlu mendapatkan perhatian dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraannya. Dalam pelaksanaanya TMMD ke-120 Kodim 1022/Tanah Bumbu sukses menyelenggarakan program fisik maupun non fisik.

Program fisik diantaranya pembangunan jalan penghubung Desa Karang Rejo ke Desa Danau Indah sepanjang 5,4 Km menembus kebun karet dan sawit.

Pembangunan jalan tembus ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat karena bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan memperpendek jarak untuk menuju tempat-tempat penting seperti Rumah Sakit dan Kantor Pemerintah Daerah yang mana semulanya jarak tempuhnya 1 jam dari Desa Karang Rejo, sekarang menjadi 40 menit.

Pekerjaan program fisik selain pembuatan jalan juga perehaban teras masjid, pembuatan 4 unit Poskampling, pembuatan 1 unit MCK umum, rehab 2 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan pembuatan 3 titik Sumur Bor.

Sedangkan sasaran non fisik di antaranya, bakti sosial berupa pengobatan gratis, khitanan masal, penyuluhan Bela Negara, dan Kesehatan serta lainnya.

Prestasi ini disambut gembira dan ucapan syukur oleh keluarga besar Kodim 1022/Tanah Bumbu.
Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E. menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya.

“Alhamdulilah ini semua bisa diraih karena kerja keras dan tulus serta kerjasama dari semua pihak, baik dari jajaran Kodim maupun Lintas Sektoral, mulai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu, dukungan masyarakat Tanah Bumbu khususnya masyarakat Desa Karang Rejo, dan tentunya arahan dan bimbingan dari Bapak Pangdam VI/Mlw, Danrem 101/Ant dan dukungan Bapak Bupati Tanah Bumbu,” ungkap Dandim.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan baik buat satuan Kodim 1022/Tanah Bumbu maupun Korem 101/Antasari dan Kodam VI/Mulawarman.

“Semoga ke depannya hubungan yang sudah terjalin dengan harmonis antara Kodim 1022/Tanah Bumbu dengan masyarakat, awak media, dan instansi terkait lainnya, akan terus terjalin baik sehingga prestasi-prestasi seperti ini dapat terus dipertahankan,” pungkas Dandim.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait