Sebuah Rumah di Komplek Halim ‘Hangus’ Terbakar

Tek Foto :  []istimewa KEBAKARAN -  Kebakaran yang terjadi di Jalan Veteran Komplek Halim, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (10/7/2024) petang,(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Banjarmasin. Kali ini menyebabkan sebuah rumah di Jalan Veteran Komplek Halim, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, ‘hangus’ terbakar Rabu (10/7/2024) petang, saat menjelang magrib.

 

Bacaan Lainnya

Amukan “Si Jago Merah” dan kepanikan warga nampak terlihat di kawasan Jalan Veteran atau tepatnya Komplek Halim Gang III RT 28 Kelurahan Kuripan.

 

Puluhan anggota Barisan Pemadam Kebakaran pun langsung mengepung dan berjibaku untuk menjinakan api. Alhasil kebakaran yang menghanguskan satu rumah yang dihuni tiga kepala keluarga, ini pun berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

 

Salah satu penghuni rumah Nor Aida yang sempat sock menyaksikan peristiwa ini,mengatakan dirinya yang baru selesai melaksanakan salat Asar mencium bau asap.

 

Awalnya ia mengira dari tetangganya yang sedang memasak, namun seketika ia melihat cahaya terang dari belakang rumahnya. Ia pun panik dan langsung menyelamatkan diri.

Nor Aida pun keluar rumah tak sempat menyelamatkan harta benda miliknya.

 

“Api berasal dari belakang rumah yang sedang direnovasi, mulanya saya mencium bau ada yang terbakar, setelah salat Asar saya pun terkejut melihat cahaya terang dari belakang rumah, hingga lari keluar rumah,” ucap Nor Aida menceritakan.

 

Ketua RT setempat, Nor Asyikin saat dikonfirmasi mengatakan belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran. Dirinya menyebut, kebakaran ini menghanguskan satu rumah yang dihuni tiga kepala keluarga yang berjumlah tujuh jiwa.

 

” Untuk penyebab api kita masih belum bisa memastikan,” sebutnya.

 

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun jumlah kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait