Disparpora Kotabaru laksanakan Bimtek dan Pendampingan Ekonomi Kreatif

Teks: Pembukaan pelatihan Bimbingan Teknis dan Pendampingan Ekonomi Kreatif Tahun 2024, di Ball Room Hotel Grand Surya Kotabaru, Selasa.(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com– Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru melalui Bidang Pertunjukan Even Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar kegiatan pembukaan Pelatihan Bimbingan Teknis dan Pendampingan Ekonomi Kreatif Tahun 2024 yang dilangsungkan di Ball Room Hotel Grand Surya Kotabaru, Selasa (9/7/2024).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sonny Tua Halomoan, ST, ME dan dihadiri Sekterariat Disparpora, Kasi Bidang Pertunjukan Even Parekraf dinas setempat, Staf Disparpora serta 17 para pelaku subsektor pelaku ekonomi kreatif di Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru Sonny Tua Halomoan mengatakan, dengan adanya Bimtek yang dilaksanakan ini akan dapat memberikan ilmu dan pengetahuan baru bagi seluruh pelaku ekonomi kreatif sehingga dapat meningkatkan kapasitas kerja dan mengaplikasinya dalam kehidupan sehari hari untuk mencapai kehidupan lebih baik.

“Bintek ini harapkan akan bisa menambah ilmu pengetahuan pagi pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Kotabaru,” ujar Kadis Disparpora ini.

Sementara itu, Santy Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kasi Bidang Pertunjukan Even Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Disparpora setempat juga mengatakan, kegiatan ini di laksanakan dari 9 sampai 13 Juli 2024 di berbagai tempat seperti Destinasi Wisata Hutan Meranti, tempat wisata Siring Laut sedangkan Bintek sendiri dilaksanakan seperti Bintek Proses Kreatifitas Fashion, Produksi Souvenir Khas Kotabaru, Kreasi Keragaman Kuliner Penunjang Daerah Pariwisata, Pengembangan Proses Fotografi Digital, Pelestarian Musik Tradisional dan Strategi Distribusi dan Pemasaran Ekonomi Kreatif.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan menampilkan produk kain sasirangan dan fashion pakaian sasirangan oleh para duta wisata Kotabaru.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait