Kembali ke Daerah, Jamaah Haji Kabupaten HSU Disambut Penuh Haru

Teks foto: Jamaah Haji setibanya di Amuntai, Kabupaten HSU yang disambut oleh keluarga dan kerabat. (diskominfosandi) (kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Rombongan jamaah haji Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) telah kembali ke daerah, Sabtu (6/6/2024) sore.

Setelah sampai di Asrama Haji Banjarbaru, rombongan disambut oleh jajaran Pemkab HSU, dari Sekda HSU Adi Lesmana dan Kepala Kemenag HSU. Usai beristirahat sebentar di Asrama Banjarbaru, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten HSU.

Bacaan Lainnya

Setibanya di Amuntai, kedatangan 280 Jemaah jemaah haji asal Kabupaten HSU yang tergabung dalam kloter 10 embarkasi Banjarmasin tersebut disambut penuh haru dan bahagia oleh keluarga yang telah menunggu sejak sore hari di depan aula DR KH Idham Chalid Amuntai.

Tampak para penjemput yang menunggu kedatangan jemaah haji berhamburan menyerbu bus yang membawa keluarga mereka datang dari menunaikan ibadah haji ditanah suci.

Rombongan tiba, sekitar pukul 18.20 Wita yang kemudian dikumpulkan di aula melaksanakan prosesi Salat Maghrib berjamaah dan disambut Asisten 1, Setda HSU.

Penjabat (Pj) Bupati HSU Zakly Asswan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Khairussalim, mengaku bersyukur dan mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji di kampung halaman.

“Kita bersyukur jemaah berangkat yang total 280 ini dapat kembali juga dengan total 280 orang, tentu hal yang patut kita syukuri,” ucapnya.

Khairussalim berharap, jemaah haji yang kembali dengan sehat dan selamat mendapatkan haji yang mabrur.

“Sebagai pemerintah tentu kita selalu mendukung dan melayani dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan para jamaah dapat terbantu,” tuturnya.

Salah satu jamaah haji HSU yang juga Wakil Ketua DPRD HSU Fatturahim A, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah HSU dan masyarakat atas sambutan yang diberikan.”Kami bersyukur datang dengan sehat dan selamat, semua rombongan lengkap pulang ke Amuntai,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait