Pemko Banjarmasin segera gelar FASI tahun 2024

Teks foto : Kepala Badan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Banjarmasin, Juli Khair.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Tinggal menghitung hari, Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tahun 2024 akan diadakan, Pemerintah Kota (Pemko) melalui Badan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Banjarmasin.

FASI tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 Juli mendatang, yang di laksanakan Balaikota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Banjarmasin, Juli Khair menyampaikan, optimis Banjarmasin kembali juara umum baik di tingkat Provinsi Kalsel maupun Nasional, pada event yang diadakan 3 tahun sekali ini.

“Alhamdulillah kota Banjarmasin juara 3 kali berturut-turut,” ujar Juli Khair, saat di wawancarai beberapa hari yang lalu, kepada wartawan Kalselpos.com.

Namun untuk melangkah bersaing ke tingkat provinsi maupun nasional, Kota Banjarmasin terlebih dahulu kegiatan FASI tingkat Kota Banjarmasin.

Dan dari FASI tingkat Kota Banjarmasin ini akan menjadi awal untuk menjaring bibit-bibit peserta, untuk bersaing ke tingkat selanjutnya.

“Tahun ini kita akan berupaya lagi untuk mempertahankan juara umum, dengan dukungan semua pihak. Baik itu dilingkungan Pemkot Banjarmasin dengan support dana untuk melaksanakan kegiatan,” terangnya.

Dirinya juga menerangkan pada kegiatan ini ada 3 jenjang dengan masing-masing 32 cabang perlombaan yang di lombakan.

Ke 3 jenjang ini yakni, Taman Kanak-kanak Al Qur’an (TKA), Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA), dan Ta’limul Qur’an Lil Aula (TQA).

Kemudian beberapa lomba yang dilombakan antara lain, tilawah, kaligrafi, ceramah agama, cerdas cermat, puitisasi Al Qur’an dan lainnya.

“Untuk pendaftaran sendiri sudah dibuka, dan tiap kecamatan akan mengirimkan 1 orang untuk tiap jenjang dan cabang lomba,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia pun yakin untuk tingkat perlombaan di tingkat provinsi maupun nasional Banjarmasin bisa kembali memang.

“Karena untuk kita Banjarmasin sendiri unggul hampir di keseluruhan cabang lomba yang ada,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait