Bupati Kotim Minta Dewan Hakim MTQ Jalankan Tugas Secara Profesional

Teks foto: Bupati Kotim memakaikan toga saat pelantikan dan pengambilan sumpah janji Dewan Hakim, Juri, dan Panitera Musabagah Tilawatil Iuran (MTQ) ke-55 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kabupaten Kotim tahun 2024 di Aula Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Minggu (7/7/24). (Foto: Istimewa/Diskominfo Kotim)(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta Dewan Hakim menjalankan tugas secara profesional agar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 Tingkat Kabupaten Kotim berjalan lancar dan berkualitas.

Harapan itu disampaikannya saat acara Bai’at dan Pelantikan Dewan Hakim, Juri, dan Panitera Musabagah Tilawatil Iuran (MTQ) ke-55 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kabupaten Kotim Tahun 2024 yang digelar di Aula Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Minggu (7/7/2024).

Bacaan Lainnya

Acara juga diisi pengambilan sumpah dan janji jabatan oleh Bupati Kotim Halikinnor kepada Dewan Hakim, Juri, dan Panitera disaksikan Camat, Forkopimcam, Kepala Kemenag Kotim, dan sejumlah undangan.

“Penilaian yang objektif akan sangat berpengaruh terhadap kualitas MTQ ini. Artinya, mereka yang benar-benar terbaik yang berhak menjadi juara. Di tangan merekalah nanti nama Kabupaten Kotawaringin Timur dibawa pada MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Halikinnor.

Dia mengucapkan selamat kepada dewan hakim, dewan juri dan panitera yang dilantik dan berpesan agar amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik.

“Semoga selalu diberikan kesehatan, kekuatan agar dapat menjalankan tugas yang diamanahkan ini dengan sebaik-baiknya dan mendapat ridho dari Allah SWT,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga mengajak Dewan Hakim yang baru saja dilantik untuk berdiskusi bersama dan mendengarkan masukan agar ke depan kebijakan pemerintah daerah terkait pelaksanaan MTO maupun perhatian terhadap hakim ini dapat diprogramkan.

“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas hakim dan juga menghasilkan Juara MTQ dan FSQ yang handal untuk mengembangkan syiar Islam,” pungkas Halikinnor.

Kegiatan MTQ ke-55 dan FSQ Tingkat Kabupaten Kotim ini dilaksanakan di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan pada 7-11 Juli 2024. Kegiatan ini digelar untuk penjaringan kafilah yang akan mewakili Kotim pada MTO tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Kuala Kapuas.

Minggu pagi telah dilaksanakan Pawai Taaruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah di Samuda. Kegiatan ini menjadi rangkaian MTQ dan FSQ tahun ini. Selanjutnya pembukaan MTQ dan FSQ dilaksanakan pada Minggu malam.

Pos terkait