Kunjungi dua Kajati, PLN Kalselteng Perkuat Sinergi untuk dukung Program Melistriki hingga Pelosok Negeri

Teks foto []istimewa BERBINCANG - General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID( Kalselteng, Muhammad Joharifin (tengah) saat berbincang dengan Kajati Kalsel, Rina Verawati SH MH (kanan) di Kantor Kejaksaan Kalimantan Selatan di Banjarmasin, dalam kunjungan audiensi PLN dan Kejati Kalsel, pada Selasa (2/7) lalu.(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com  – General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) Muhammad Joharifin lakukan kunjungan kerja audiensi ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan, pada Selasa (2/7) di Banjarmasin dan Kejati Kalimantan Tengah, Rabu (3/7) lalu, di Palangka Raya.

Kegiatan audiensi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi bersama stakeholder utama, khusunya dukungan Kejati dalam proses pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk kepentingan umum di Kalsel dan Kalteng.

Bacaan Lainnya

Turut dalam rombongan kunjungan, General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) Raja Muda Siregar, General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan Abdul Salam Nganro, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Kalselteng Sigit Fanani serta jajaran manajemen PLN Group lainnya.

Muhammad Joharifin dalam diskusinya mengucapkan terima kasih kepada Kajati Kalsel dan Kajati Kalteng yang telah mendukung berjalannya pembangunan infrastruktur kelistrikan di Kalselteng.

“Kami ucapkan terima kasih atas sambutan hangatnya. Kejaksaan Tinggi baik Kalsel maupun Kalteng sangat berperan dalam pembangunan kelistrikan PLN khusunya UID Kalselteng, terutama dalam hal pengawalan proses pembebasan lahan, sehingga proyek kelistrikan bisa berjalan lancar,” tutur Joharifin.

Selain itu, Joharifin juga menyampaikan kondisi kelistrikan di Kalselteng yang sangat cukup untuk menyuplai pasokan listrik ke seluruh pelanggan hingga para investor yang akan membuka usaha di Pulau Kalimantan.

“PLN siap mendukung iklim investasi yang menjanjikan, kesiapan infrastruktur dan pasokan daya sangat cukup untuk menyokong pertumbuhan industri di Kalselteng, dimana tentunya akan berdampak pada peningkatan pendapatan ekonomi daerah,” ucapnya.

Joharifin juga melaporkan kesiapan PLN dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang.

“Untuk Pilkada nanti, PLN akan menyiapkan posko-posko siaga di beberapa lokasi penting dan dijaga oleh petugas yang siap membantu lancarnya penyelenggaraan pemilihan,” pungkasnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel, Rina Verawati SH. MH menyambut baik rombongan PLN yang berkunjung. Ia juga mengamini bahwa Kejaksaan akan selalu mensupport pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) pemerintah yang dikelola oleh PLN.

“Pada hakikatnya keberhasilan pembangunan nasional merupakan tanggung jawab semua pihak dan harus menjadi skala prioritas kita bersama. Sehingga Kejati Kalsel akan berjalan bersama untuk mewujudkan percepatan pelaksanaan proyek-proyek yang dikerjakan oleh PLN,” ujarnya saat berada di Kantor Kejaksaan Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Selasa (2/7).

Senada itu, Kajati Kalteng, Dr Undang Mugopal SH M.Hum SH di Palangka Raya, Rabu (3/7) mengatakan, pembangunan infrastruktur kelistrikan yang menjangkau hingga ke pelosok negeri merupakan proyek prioritas pemerintah dan Kejati Kalteng akan turut bergerak dalam rangka pendampingan proses pembangunan.

“Kejati akan mendukung PLN untuk menyelesaikan pembangunan dan siap mengawal program-program kelistrikan khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait