Dorong Pertumbuhan Industri, Energize Tahap II PLN suplai 18,58 MVA PT SMART Tbk

Teks foto []istimewa PEMBERIAN APRESIASI - Pemberian apresiasi PLN kepada PT SMART Tbk pada prosesi Peresmian Energize tahap kedua dengan daya 18,58 MVA. (foto kiri ke kanan : Manager PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotabaru Anas Febrian, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Kalselteng, Agus Tri Suardi, General Manager PT SMART Tbk unit Tarjun, Friso Adinata, Deputy General Manager PT SMART Tbk unit Tarjun, Ronald Tanudjaja)(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com – PT Sinar Mas Agro Resources And Technology (SMART) Tbk sebagai salah satu perusahaan agribisnis dengan kegiatan usaha dari tahapan benih hingga produk akhir (seed-to-shelf) terdepan di dunia kembali dimanjakan dengan suplai listrik andal sebesar 18,58 Mega Volt Ampere (MVA) dari PLN dengan diresmikannya penyalaan tahap kedua, Selasa (2/7) di Tarjun Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Peresmian penyalaan tersebut dilakukan oleh Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) Agus Tri Suardi bersama General Manager PT SMART Tbk unit Tarjun, Friso Adinata.

Bacaan Lainnya

“Penyalaan PT SMART ini dilakukan secara bertahap, sebelumnya pada Desember 2023 telah disuplai pada 1,1 MVA, kemudian pada Mei 2024 kita mulai suplai Daya 18,58 MVA, dan selanjutnya akan menuju 20 MVA setelah pembangunan SUTT 150 kilo Volt (kV) dari Tarjun ke Grogot selesai dilaksanakan,” tutur Agus Tri Suardi dalam sambutannya.

Dengan telah terpasoknya daya listrik ke sektor industri kali ini, menjadikan PT SMART Tbk sebagai pelanggan Tegangan Menengah terbesar di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. PLN mengapresiasi PT SMART Tbk atas kepercayaannya menggunakan listrik dari PLN, sebab sebelumnya mengelola sendiri kebutuhan listrik (captive power) sebesar 26 Mega Watt (MW).

Menanggapi apresiasi dari PLN, Manajemen PT Smart Tbk juga menyampaikan apresiasi atas komitmen dan dukungan yang diberikan oleh PLN UID Kalselteng dalam memberikan pelayanan hingga selesainya penyalaan tahap kedua.

“Pabrik PT SMART Tbk di Tarjun akhirnya dapat menikmati suplai listrik dari PLN. Terima kasih atas kerjasama dan pelayanannya, kami percaya dengan menggunakan listrik PLN, selain lebih efisien, produksi kami juga akan terus meningkat” ucap Friso Adinata.

Selain mewujudkan visi Pemerintah Indonesia dalam mendorong hilirisasi industri, melalui penyalaan listrik yang menyuplai sektor industri ini, menunjukkan komitmen PLN dalam memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan serta para investor. PLN siap menyediakan listrik berapapun kebutuhannya sesuai tagline PLN yaitu, Anda Fokus Bisnisnya, Kami Urus Listriknya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait