Pemkab Tegaskan Pembangunan Kotim Tetap Mengacu pada Program Prioritas

Teks foto: Bupati Kotim Halikinnor saat bertemu Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Maria Kristi Endah Murni membahas rencana pengembangan Bandara Haji Asan Sampit, belum lama ini. (Foto: Istimewa/Diskominfo Kotim)(kalselpos.com)

Sampit,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) menegaskan pelaksanaan pembangunan daerah tetap mengacu pada perencanaan yang telah dibuat dan ditetapkan. Terlebih, Kotim sudah menetapkan sejumlah program prioritas yang ingin dicapai.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, setiap program kegiatan yang dijalankan selalu mengacu pada perencanaan. Rapat evaluasi pun dilakukan secara berkala untuk melihat sejauh mana realisasinya.

Bacaan Lainnya

“Terlebih untuk mencapai sasaran pembangunan ekonomi, tentu harus sesuai dengan perencanaan yang dibuat. Perencanaannya tentu sudah mempertimbangkan banyak hal, serta menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan,” kata Halikinnor, Selasa (2/7/2024).

Dijelaskannya, untuk menentukan sasaran pembangunan ekonomi, Pemkab Kotim harus menyinkronkan dengan sasaran ekonomi pembangunan nasional.

Prioritas-prioritas pembangunan di kabupaten harus sejalan dengan prioritas pembangunan provinsi dan nasional yang diwujudkan dengan dukungan anggaran pemerintah daerah terhadap proritas-prioritas tersebut.

Sesuai hasil evaluasi dari Gubernur Kalimantan Tengah tengah tahun 2023 dalam perubahan APBD 2023, anggaran Pemekab Kotim mengalokasikan program prioritas daerah.

Program prioritas daerah tersebut, yaitu pada sektor infrastruktur, pariwisata dan pelestarian budaya, penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan, penguatan ekonomi kerakyatan, penguatan pemerintah desa, peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan tata kelola pemerintahan yang baik bersih dan berwibawa.

“Kami berharap dukungan semua pihak, khususnya masyarakat agar pembangunan daerah kita bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan. Ini semua tentu bertujuan untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Halikinnor.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait