Pemkab Kotim Tingkatkan Layanan Administrasi Kepegawaian Berbasis Digital

Teka foto: Sekda Kotim, Fajrurrahman. (Foto: Istimewa/Pemkab Kotim)(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) terus meningkatkan pelayanan, tidak terkecuali secara internal. Perbaikan juga dilakukan terhadap layanan administrasi kepegawaian terintegrasi berbasis digital.

 

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman mengatakan, secara khusus perbaikan layanan kepegawaian ini dilakukan dengan optimalisasi sistem digitalisasi yang dikoordinir Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

 

“Perkembangan teknologi informasi merubah seluruh tatanan kehidupan manusia, pekerjaan yang semula dilakukan secara manual dan konvesional kini beralih ke digital dengan pemanfaatan artificial intellegence yang mendorong pemerintah untuk terus berupaya memberikan kemudahan dalam mengakses pelayanan publik,” kata Fajrurrahman, Selasa (2/7/2024).

 

Dijelaskannya, digitalisasi dalam manajen aparataur adalah untuk menjamin efesiensi akurasi penyelenggaraan administrasi pemerintahan secara menyeluruh yang sejalan dengan transformasi organisasi dan sistem kerja ASN. Maka dari itu penvebia

layanan digital yang terintegrasi mencakup semua aspek.

 

Berkenan dengan digitalisasi layanan ASN, telah diluncurkan sistem layanan administrasi kepegawaian terintegrasi melalui Simpeg BKPSDM.

 

Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian yang optimal khususnya layanan kepangkatan, layanan cuti, kenaikan gaji berkala, KP4 dan layanan pensiun pegawai.

 

Layanan administrasi pegawai yang selama ini masih menggunakan berkas manual akan berubah menggunakan layanan secara digital melalui aplikasi Simpeg. Harapannya, dengan layanan digitalisasi ini data kepegawaian akan lebih akurat proses lebih efektif dan efesien.

 

“Untuk dapat mengoperasikan layanan” wni dilaksanakan bimbingan teknis bagaimana mengoperasikan sistem ini sehingga pegawai ASN yang memerlukan layanan melalui Kasubag Kepegawaian dapat memanfaatkan sistem layanan ini,” pungkas Fajrurrahman.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

Pos terkait