DPRD dan Kejari Tanbu Jalin kerjasama

Teks foto: Kajari Tanbu Dinar Kripsiaji dan Wakil Ketua DPRD Tanbu Said Ismail Kholil Alydrus setelah penandatanganan MoU penguatan wawasan hukum bagi anggota dewan. (Istimewa)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanbu.

Kerja sama tersebut ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) oleh kedua belah pihak, Selasa, (4/6/2024).

Bacaan Lainnya

MoU tersebut, yakni tentang penguatan wawasan hukum bagi pimpinan dan anggota DPRD oleh Kejari Tanbu sekaligus sosialisasi tentang kewenangan kejaksaan di bidang hukum perdata dan tata usaha negara (TUN).

Kehadiran rombongan Kejari Tanbu dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanbu, Dinar Kripsiaji dan disambut Wakil Ketua DPRD Tanbu Said Ismail Kholil Alydrus di gendung DPRD setempat.

Kajari Tanbu Dinar Kripsiaji mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk penguatan wawasan hukum bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tanbu.

“Sehingga kedepannya peraturan perundang-undangan atau produk hukum yang disahkan DPRD sesuai serta tidak tumpang tindih dengan aturan yang ada,” kata Kajari.

Dalam hal ini Kajari Tanbu juga menyampaikan, Jaksa Pengacara Negara siap untuk membantu DPRD Kabupaten Tanbu dalam Pembuatan Perundangan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tanbu, Said Ismail menyambut baik dengan MoU tersebut. Yang mana itu sangat bermanfaat bagi pimpinan dan semua anggota DPRD.

“ Kami menyambut positif dan ini langkah yang baik agar tidak salah dalam mengambil keputusan,” ungkap Said Ismail.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait