Hadiri peringatan HUT ke-78 Bhayangkara, PLN Kalselteng siap tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi untuk Listriki hingga Pelosok Negeri

Teks foto []istimewa BERCENGKRAMA - General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalselteng, Muhammad Joharifin dan Irwasda Polda Kalsel, Kombes Pol Turman Sormin Siregar, SH SIK MH, sedang bercengkrama saat sesi istirahat setelah mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke 78 yang digelar di Lapangan Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kepolisian Daerah Kalsel, di Banjarbaru, Senin (1/7) lalu.(kalselpos.com)

Banjarbaru,kalselpos.com– General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng), Muhammad Joharifin, hadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar di Lapangan Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kepolisian Daerah Kalsel, Banjarbaru, pada Senin (1/7) lalu.

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap institusi Polri tersebut, sehingga dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi yang sudah terjalin.

Bacaan Lainnya

Dengan mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini dipimpin langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel Irjen Pol Winarto SH MH, dihadiri oleh Gubernur Kalsel, Dr (HC) H Sahbirin Noor S.Sos MH, Ketua DPRD Kalsel, Dr (HC) H Supian HK SH MH, serta jajaran pimpinan Forkopimda di Kalsel.

Menurut Joharifin, kepolisian memiliki peran yang penting bagi PLN dalam menjalankan bisnisnya, baik dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan, maupun membantu proses penertiban penggunaan daya listrik yang aman dan legal oleh masyarakat.

“Institusi Polri sangat penting bagi PLN, Kita selalu berkolaborasi bersama untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. PLN juga memiliki nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) tentang Penyelenggaraan Pengamanan Instalasi dan Aset serta Penegakan Hukum di Lingkungan Kerja PT PLN (Persero) bersama Polri,” ucap Joharifin, Senin (1/7).

Lebih lanjut, Joharifin berharap agar sinergitas dengan semua pihak semakin solid terutama menghadapi agenda besar kedepan yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“November nanti kita semua akan kembali melaksanakan Pilkada serentak, pastinya PLN akan siap melayanai kebutuhan listriknya. Kita juga akan bersinergi bersama pemerintahan, TNI, Polri dan stakeholder terkait, sehingga gelaran pemilihan tersebut berjalan lancar dan tentunya dengan suplai listrik yang andal.” pungkasnya.

Dengan sinergi dan kolaborasi antara PLN Kalselteng dan Polda Kalsel, diharapkan proses pembangunan infrastruktur untuk membangun listrik hingga ke pelosok negeri bisa tercapai, sehingga akan berdampak positif pada peningkatan kualitas dan perekonomian daerah dan masyarakat.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait