Pengurus IPPNU HSU Resmi Dilantik

Teks foto: Pengurus IPPNU dilantik sekaligus dilaksanakan Latihan Kader Muda (LAKMUD) kaderisasi tingkat II IPNU IPPNU. (ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Pengurus Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dilantik. Pelantikan sekaligus dibarengi dengan Latihan Kader Muda (LAKMUD) kaderisasi tingkat II IPNU IPPNU di HSU ini, juga diikuti peserta lintas provinsi.

Dalam hal ini, IPNU-IPPNU juga patut berbangga, karena menjadi saksi sejarah, kegiatan yang dihadiri oleh para tokoh penting dari IPNU dan IPPNU, baik tingkat regional maupun nasional di aula Agung Amuntai, Setda HS, Jumat (28/6/2024).

Bacaan Lainnya

LAKMUD mengambil tema ‘Optimalisasi Pelajar NU Global Mewujudkan Kader IPNU IPPNU Out Of the box.’

Acara turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati HSU yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan H. Taberani.

“Tentunya kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya nyata dalam mengembangkan potensi generasi muda di daerahnya,” sampainya.

Tidak hanya itu, hadir pula Pimpinan Pusat IPNU Koordinator Wilayah Kalimantan, serta Ketua Pimpinan Wilayah IPNU dan IPPNU Kalimantan Selatan. Kehadiran ini menunjukkan dukungan yang kuat terhadap pengembangan potensi generasi muda dalam organisasi IPNU IPPNU di daerah ini.

Pimpinan pusat IPNU Koordinator Wilayah Kalimantan Selatan, Muhammad HS menyampaikan pesan inspiratif. Menyambut era generasi emas 2045, kader IPNU IPPNU harus menjadi generasi yang melek dan bangkit terhadap tantangan zaman.

Perlu diingatkan untuk memanfaatkan kesempatan ini sebagai momentum untuk mengasah kemampuan dan kepemimpinan mereka, serta menjadi agen perubahan yang positif di masyarakat kedepannya.

“Saya sangat mengapresiasi dengan IPNU-IPPNU HSU yang selalu semangat memberikan gebrakan yang baru dan luar biasa setiap kegiatan di HSU maupun di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, seperti tarian-tarian yang melestarikan budaya daerah yang masih menjaga etika dalam ber kegiatannya,” ucap ketua PW IPNU Kalsel, Rekan A. Syarif Hidayat.

Ia menjelaskan, peserta LAKMUD tidak hanya berasal dari HSU, tetapi juga dihadiri oleh peserta dari beberapa kabupaten tetangga, bahkan kehadiran delegasi dari IPNU Paser Kalimantan Timur juga menambah kemeriahan acara ini.

Rekan Rizal Azmi, selaku Ketua PC IPNU HSU menyampaikan, ada 30 orang yang ikut menghadiri kegiatan Lakmud, terkhusus ada 4 orang dari Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. “Kolaborasi lintas provinsi ini memperkaya diskusi dan memperluas jaringan kader-kader IPNU IPPNU untuk saling belajar dan bertukar pengalaman,” tambahnya.

Pembukaan LAKMUD dengan tema yang ambisius ini bertujuan untuk menginspirasi kader-kader IPNU IPPNU HSU agar mampu berpikir dan bertindak di luar batasan konvensional, menciptakan solusi-solusi inovatif yang relevan dengan tantangan zaman.

Rangkaian acara termasuk workshop kepemimpinan, networking dan lobbying, Ke-NU, Aswaja dan diskusi Life Skill tentang peran penting generasi muda dalam menghadapi globalisasi dan tantangan kemajuan teknologi.

Pelantikan Pengurus IPPNU HSU tidak hanya sebagai seremonial formal, tetapi juga momentum penting untuk menetapkan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas dan pendidikan di kalangan pelajar dan mahasiswa. Para pengurus yang dilantik diharapkan mampu mengemban amanah dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

“Dengan demikian, acara ini tidak hanya menjadi perayaan keberhasilan organisasi, tetapi juga titik awal bagi generasi muda HSU untuk bertransformasi menjadi pemimpin yang kreatif, proaktif, dan berintegritas tinggi, sesuai dengan misi besar IPNU IPPNU dalam membangun masyarakat yang beradab dan sejahtera,” tuntasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait