Bupati Banjar dan Ribuan Jemaah Hadiri Haul Datu Asa

Teks foto Peringatan Haul Datu Asa dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Muspika Kecamatan Pengaron, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.(ist)(kalselpos.com)

Martapura,kalselpos.com — Ribuan jemaah hadiri peringatan haul ke 5 Al Alimul Allamah Syeh Muhammad Arsa (Datu Asa), di kubah almarhum Desa Maniapun Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar. Minggu (30/06/2024) kemarin.

Peringatan Haul Datu Asa dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Muspika Kecamatan Pengaron, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, sangat meapresiasi atas upaya semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan haul, dan berharap kegiatan tersebut bisa menjadi sarana untuk dapat mempererat jalinan silaturahmi di antara sesama, serta meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam membangun daerah.

Peringatan haul lanjut Sadi Mansyur, bukan sekadar acara seremoni untuk mendoakan dan mengenang sosok yang telah berpulang. akan tetapi merupakan momen penting untuk merenungkan dan mengambil hikmah dan pelajaran dari kehidupan almarhum.

 

“Kita diingatkan tentang pentingnya ilmu, akhlak, dan ketakwaan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau telah meninggalkan jejak yang sangat berharga bagi kita semua, dan menjadi kewajiban kita untuk meneladani perjuangan beliau dalam menyebarkan dan menegakkan nilai-nilai islam di tengah masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak jemaah untuk terus menjaga dan melestarikan ajaran serta nilai-nilai kebaikan yang telah diajarkan oleh almarhum Datu Asa. Mari kita bersama-sama mengamalkan ajaran-ajaran beliau dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita dapat menjadi umat yang lebih baik dan lebih bertakwa kepada Allah SWT,” doanya.

Kegiatan haul diisi dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Qori Ustadz Syahrudin dari Martapura dan tausiah oleh Habib Hadi bin Ismail bin Umar Al-Aydrus asal Tapin. Pembacaan surah Yasin, tahlil dan ditutup dengan doa.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait