Kunjungi PPM Sampit, Presiden Jokowi Sebut Harga Kebutuhan Pokok Stabil 

Teks foto: Presiden Joko Widodo saat kunjungan di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Rabu (26/6/2024). (Foto: Istimewa)(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pasar tradisional Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (26/6/2024). Hasil pantauannya, harga kebutuhan pokok di pasar tersebut dinilai masih stabil.

 

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan ini, Presiden didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Turut hadir Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati.

 

“Saya lihat baik. Harga-harga sangat baik. Bawang merah Rp40 ribu, bawang putih Rp40 ribu, ayam Rp38 ribu. Sama juga di Jawa. Yang saya lihat tadi bagus. Cabai rawit tadi juga Rp45 ribu,” katanya di Sampit, Rabu (26/6).

 

Kedatangan Presiden Jokowi disambut antusias pedagang dan ribuan warga yang datang memadati kawasan pasar tradisional terbesar di Kotawaringin Timur tersebut.

 

Kunjungan ke pasar dilakukan untuk mengetahui kondisi stok, pasokan dan harga bahan pangan. Sampit menjadi salah satu sampel dalam pengukuran tingkat inflasi di Kalimantan Tengah.

 

Jokowi menilai saat ini harga bahan pangan di daerah ini stabil. Dia menggali sendiri informasi harga dari pedagang di PPM.

 

“Yang saya lihat tadi distribusi lancar. Saya tadi mengecek untuk itu. Saya juga kaget kok harganya hampir sama (dengan di Jawa),” ujar Presiden.

 

Saat kunjungan itu, ribuan warga Sampit memadati Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Warga berdesakan ingin melihat secara langsung Kepala Negara, bahkan ada yang ngotot hanya ingin bersalaman dengan Presiden.

 

Presiden juga memberikan bantuan sembako serta menyerahkan bantuan modal usaha. Bantuan ini disambut gembira pedagang setempat.

 

Seperti biasa dalam setiap kunjungannya, Presiden membagikan kaos kepada warga. Kontan warga berebut ingin mendapatkan kaos dari Presiden.

 

Warga senang dan berterima kasih karena Presiden berkunjung ke Sampit. Masyarakat berharap Presiden memberikan banyak bantuan demi kemajuan Kotawaringin Timur.

 

Sementara itu usai meninjau pasar tradisional, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Desa Bapeang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Di desa ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman meninjau pemanfaatan pompa air bantuan pemerintah pusat untuk lahan pertanian setempat.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait