Percantik Tata Kota, Dinas Perkim-LH HSU Tanam Bunga dan Pohon 

Teks foto:  Dinas Perkim-LH HSU tanam bunga dan pohon di pusat Kota Amuntai. (ist)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Percantik tata kelola tanaman di pusat Kota Amuntai, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dinas Perkim-LH) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tanam beberapa bunga dan pohon.

 

Bacaan Lainnya

Sebagai upaya memperindah penataan tanaman di area jantung Kota Amuntai, bunga dan pohon akan memberikan pemandangan yang menarik dan menyegarkan.

 

Bunga yang ditanam, adalah bunga Tabebuya dan pohon, lokasinya di trotoar yang tidak jauh dari pusat kota Amuntai dan kantor pemerintah daerah, serta Masjid Amuntai.

 

Kegiatan itu pimpin langsung Kepala Disperkim-LH HSU H Hermani Johan, bersama sejumlah pegawai serta petugas Disperkim-LH HSU.

 

Penanaman bunga, pohon dan merapikan ranting pohon ini masih berkaitan dengan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2024.

 

“Kegiatan ini masih ada kaitannya dengan Hari Lingkungan Hidup,” kata Hermani, Jum’at (21/6/2024).

 

Ada sekitar 10 bunga yang ditanam, dari depan rumah Dinas Bupati HSU sampai area Taman Junjung Buih, sedangkan, untuk pohon, ada yang berjenis pohon palem yang tidak terlalu tua dan masih kukuh cukup dirapikan ranting-rantingnya agar terlihat lebih rapi.

 

Sedangkan pohon palem yang akarnya tidak kuat lagi akan dipotong dan diganti dengan pohon yang baru.

 

“Kegiatan ini selain untuk mempercantik lingkungan kota juga diharapkan dapat menciptakan kebersihan udara dan rasa sejuk di area perkotaan,” jelasnya.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait