Kapolres HSU beserta jajaran Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan 

Teks foto: Kapolres dan jajaran ziarah dan doa bersama sekaligus tabur bunga di TMP Tabur. (humas)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Rombongan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) yang dipimpin Kapolres secara langsung, melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tabur, Desa Tayur, Kecamatan Amuntai Utara.

 

Bacaan Lainnya

Ini merupakan rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, Senin (24/6/2024).

 

Acara ziarah yang diawali dengan penghormatan, berjalan khidmat dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolres HSU, bertepatan dengan tabur bunga oleh para peserta ziarah di makam para Pahlawan.

 

Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata mengatakan, pelaksanaan ziarah rombongan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78. Hal ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.

 

“Kegiatan ini memiliki arti sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendharma baktikan jiwa raganya juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya,” ujarnya.

 

Menurut Kapolres, pelaksanaan ziarah rombongan tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan, tetapi juga harus memahami tentang betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya.

 

“Oleh karena itu kita sebagai anggota Polri, harus meneladani semangat juang para pahlawan dengan bekerja tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri,” tutur Kapolres HSU.

 

Bahkan lanjutnya, Ini juga sebagai momen untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului serta mampu melanjutkan perjuangan para pendahulu dalam mengisi kemerdekaan ini.

 

Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tabur berlangsung hikmat, diharapkan agar dapat memotivasi para generasi penerus bangsa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

 

Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polres HSU mengingatkan arti pentingnya pengabdian dan pengorbanan para pahlawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Semoga semangat dan dedikasi para pahlawan terus menginspirasi generasi masa depan untuk membangun bangsa yang lebih baik,” pungkasnya.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait