Pemkab Kotim Siap Sambut Presiden Jokowi

Teks foto: Wakil Bupati Kotim Irawati memimpin rapat persiapan menyambut kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Sampit, Selasa (25/6/24). (Foto: Kalselpos)(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah pada Rabu (26/6) dan Kamis (27/6). Setelah tiba di Kota Palangka Raya, daerah pertama yang akan dikunjungi adalah Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

 

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kotim Irawati memimpin rapat persiapan penyambutan Presiden. Turut hadir Dandim 1015/Spt Letkol Muhammad Tandri Subrata dan Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

 

“Kami terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait. Kita siapkan semua. Mulai dari lokasinya serta kendaraan untuk Bapak Presiden dan rombongan,” kata Irawati, Selasa (25/6/2024).

 

Berdasarkan hasil rapat virtual dengan tim pusat dan provinsi, disampaikan bahwa Presiden akan mengunjungi lima daerah selama berada di Kalimantan Tengah, yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan, Barito Timur dan Barito Selatan.

 

Untuk kunjungan di Kotim, Presiden rencananya mengunjungi dua lokasi di Sampit, yaitu pasar tradisional Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) dan pertanian di Desa Bapeang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

 

Kunjungan di pasar PPM untuk melihat secara langsung aktivitas perekonomian masyarakat di pasar tersebut, sekaligus penyerahan bantuan modal kerja. Selanjutnya Presiden akan bergeser mengunjungi pertanian Desa Bapeang untuk melihat pemanfaatan pompa air bantuan Presiden untuk pertanian di desa itu.

 

Pemerintah daerah juga mengusulkan agar Presiden berkesempatan berkunjung ke RSUD dr Murjani Sampit. Harapannya nantinya Presiden akan membantu pengembangan rumah sakit yang saat ini menjadi rujukan kabupaten lain tersebut.

 

“Kami bersyukur Kotim menjadi salah satu daerah yang akan dikunjungi Bapak Presiden. Mudah-mudahan dengan melihat langsung, Presiden akan memberikan bantuan untuk pembangunan daerah kita ini,” pungkas Irawati.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait