Deteksi Dini Penyakit, Pemkab HSS Gelar Rakerkesda

Teks foto :  FOTO BERSAMA - Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor Poto bersama dengan peserta rakerkesda.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor membuka rapat koordinasi kerja daerah (rakerkesda) evaluasi pelaksanaan deteksi dini, preventif dan respons penyakit, Senin (24/6/2024) di Grand Qin Hotel, Banjarbaru.

 

Bacaan Lainnya

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor dalam sambutan Penjabat (Pj) Bupati Hermansyah menekan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, instansi kesehatan, dan masyarakat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

 

“Dengan deteksi dini, preventif, dan respons yang tepat terhadap penyakit, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan produktif,” ujar Sekda menyampaikan sambutan Pj Bupati Hermansyah.

 

Menurutnya, rakerkesda membahas strategi pelaksanaan deteksi dini, pencegahan dan respons terhadap penyakit menjadi perhatian bersama, karena kesehatan merupakan aset berharga yang tidak ternilai bagi setiap individu dan komunitas.

 

Untuk itu, kesigapan dalam melakukan deteksi dini terhadap potensi penyakit dan pencegahan dengan berbagai upaya preventif menjadi kunci utama dalam menjaga kesehatan.

 

“Ayo kita satukan pikiran, pengalaman dan pengetahuan untuk merumuskan langkah-langkah konkret dalam upaya deteksi dini, pencegahan, dan respons terhadap penyakit,” ujarnya.

 

Ia berharap, semua dapat memanfaatkan kesempatan berharga dengan semangat kolaborasi dan kerjasama mencegah penyakit.

 

“Mari kita buka pikiran dan menjalin kerjasama yang erat demi mencapai tujuan bersama, untuk meningkatkan kualitas hidup melalui deteksi dini, pencegahan, dan respons yang tepat terhadap berbagai penyakit,” ujarnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait