Sekda Balangan Lantik PAW Kwarcab Gerakan Pramuka Balangan

Teks foto Sekretaris Daerah Balangan H.Sutiknomenyematkan lencana kepada Ketua Antar waktu majiredatul Ulya.(kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin ,kalselpos.com – Sekretaris Daerah Balangan melantik Pengurus Antar Waktu (PAW) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Balangan masa jabatan 2021-2026, Senin (24/6/2024) di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Balangan.

Dalam sambutan Bupati Balangan, H Abdul Hadi yang dibacakan Sekretaris Daerah Balangan, H Sutikno mengharapkan kepengurusan kwartir cabang maupun ranting pramuka diisi oleh insan-insan pramuka dengan komitmen kuat dan kualitas yang memadai.

Bacaan Lainnya

“Hal itu adalah sebuah keharusan, mengingat tujuan dan peranan gerakan pramuka itu sendiri,” tegasnya.

Bupati Balangan H.Abdul Hadi menyakini, kunci keberhasilan pembangunan adalah Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Kualitas ini tentunya harus dibangun sejak dini pada setiap pribadi anak bangsa.

“Oleh karenanya, pembangunan karakter khususnya dan pembangunan sumber daya manusia pada umumnya harus seimbang dengan pembangunan fisik. Di sinilah gerakan pramuka diharapkan bisa mengambil peran dan menjalankannya secara optimal,” katanya.

Ia menekankan kepada seluruh anggota yang dilantik untuk meningkatkan karakter yang berkualitas dalam diri mereka, sebagai penentu nasib daerah dan bangsa di masa depan nanti.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait