Dandim 1001 Lepas 40 Calon Komcad ke Rindam VI/Mulawarman 

Teks foto:  Dandim 1001 Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan saar melepas peserta calon Komcad dari perwakilan Kodim HSU-Balangan. (pendim)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Kodim 1001 Hulu Sungai Utara (HSU)-Balangan memberangkatkan 40 calon Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat tahun 2024 menuju Rindam VI/Mulawarman.

 

Bacaan Lainnya

Mereka yang berangkat, merupakan calon peserta KOMCAD dari perwakilan Kodim 1001, Jumat (21/06/2024).

 

Dari wilayah Kodim 1001/HSU-BLG yang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat seleksi administrasi, sebanyak sebanyak 40 orang dari animo pendaftar sebanyak 42 orang.

 

Dandim 1001 HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, dikesempatan tersebut, mengatakan, para calon peserta Komcad agar visa mempersiapkan diri sebaik mungkin. “Tidak semua Pemuda bisa mengikuti pendidikan Komponen Cadangan ini karena banyak tahapan-tahapan seleksi yang harus dilalui dengan ketat, jangan sia-siakan kesempatan ini,” tegasnya.

 

Ia menjelaskan, mereka yang lulus tahap administrasi tadi, akan mengikuti tes uji kompetensi.

 

“Ada beberapa materi diantaranya adalah tes jasmani, kesehatan, akademik, dan psikologi,” ujar Dandim, saat dimintai keterangan.

 

Gunantyo juga berpesan, peserta yang berangkat untuk mengikuti rangkaian seleksi dengan baik, sehingga perwakilan dari Kodim 1001/HSU-BLG berangkat 40 Orang semuanya lulus dan dapat mengikuti pendidikan dasar Komcad.

 

“Tetap semangat untuk semua,” harap Dandim.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait