Sekwan Balangan Hadiri Kegiatan Kenaikan Kelas dan Kelulusan Anak PAUD di Sekolah Alam Al Tamar

Teks foto Sekretaris DPRD Balangan, H Tamrin.(ist)(kalselpos.com)

Paringin,kalselpos.com – Sekretaris DPRD Balangan, H Tamrin yang juga Ketua Yayasan Sekolah Alam Al Tamar menghadiri acara kenaikan kelas dan kelulusan anak-anak PAUD, Kamis (20/6/2024).

 

Bacaan Lainnya

Tamrin menyampaikan, Sekolah Alam Al Tamar sudah berdiri melakukan berbagai kegiatan selama 3 tahun di Kabupaten Balangan sebagai sekolah pertama di Balangan yang mengusung tema alam.

 

“Sekolah Alam Al Tamar memiliki 4 pilar utama, yang pertama adalah pilar akhlak, yang kedua pilar logika berpikir, yang ketiga kepemimpinan dan yang keempat kewirausahaan,” ujarnya.

 

Keempat pilar tersebut, dikolaborasikan dengan berbagai macam tema pada kegiatan Sekolah Alam Al Tamar dari tahun ke tahun hingga mendapat kepercayaan dari masyarakat Balangan.

 

“Sampai hari ini pihak manajemen terus meningkatkan kemampuan kapasitas dari seluruh fasilitator yang mendampingi anak-anak di Sekolah Alam Al Tamar sehingga berharap ekspektasi orang tua yang menitipkan anak-anaknya di Sekolah Alam Al Tamar bisa berjalan sama dengan sinergis dan anak-anak itu bisa mampu mengatasi masalahnya sendiri sehingga kemandirian baik di keluarga maupun di masyarakat akan terlihat,” kata Tamrin.

 

Menurutnya, orang tua harus melihat dan menilik berbagai macam potensi-potensi pada anak-anak, sehingga nantinya bisa dikembangkan dan dari potensi anak tersebut akan terus diasah.

 

“Karena seluruh anak yang amanahkan oleh Tuhan yang maha kuasa kepada kita semua adalah anak-anak yang tepat hari ini merupakan kewajiban kita untuk mendidik anak-anak kita baik dan benar pada pendidikan,” pungkasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait