Pemko diminta tetap awasi PKL Pasar Lama

Teks : Awan Subarkah(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Pemerintah Kota (pemko) Banjarmasin terus mematangkan rencana normalisasi jalan Pasar Lama laut, Banjarmasin Tengah.

Pihak DPRD setempat juga berharap agar Satpol PP dan Dishub serta Disperdagin Banjarmasin, dapat terus mengawasi kawasan penertiban PKL Pasar Lama yang sudah selesai dilakukan.

Bacaan Lainnya

“Sebab selain mengganggu arus lalulintas juga membuat kondisi kumuh karena memakai bahu jalan yang seharusnya dipakai oleh pengguna jalan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Awan Subarkah, kepada wartawan.

Komisi II DPRD Banjarmasin katany, mengapresiasi upaya pemerintah kota dan berharap dinas terkait kembali melakukan pengawasan rutin, agar para pkl pasar lama tidak kembali berjualan di kawasan yang sudah ditertibkan.

Sikap tegas pemko menurut Awan memang perlu dilakukan guna menegakkan aturan dan menertibkan PKL, sehingga tercipta lingkungan pasar yang bersih tertata dan tidak mengganggu kelancaran arus lalulintas

“Perlunya mendirikan pos penjagaan di kawasan itu sekaligus untuk melakukan pemantauan setiap saat di lokasi tersebut,” ungkap awan.

“Jika ada pelanggaran kembali, Pemko harus menindak tegas namun dengan cara yang humanis,” pintanya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau warga dan PKL Pasar Lama untuk saling bekerjasama dalam menaati aturan agar Banjarmasin benar-benar bersih guna meningkatkan aktifitas jual beli di kawasan tersebut

“Tapi juga perlu adanya kesadaran serta partisipasi dari berbagai pihak. Khususnya dari pkl itu sendiri dalam mematuhi aturan,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait