Pemkab HSU Bakal Naikkan Insentif Guru Ngaji TPA 

Teks foto:  DPD BKPRMI HSU, Jumarto, saat menghadiri Khatam Qur'an TPQ/TPA Ar Rayyan Desa Teluk Daun, Kecamatan Amuntai Utara. (diskominfosandi)(kalselpos.com)

Amuntai,kalselpos.com– Kabar baik datang dari guru ngaji untuk Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Pasalnya, Pemerintah Kabupaten HSU bakal menaikkan insentif para ustadz-ustadzah ini di tahun 2025.

 

Bacaan Lainnya

Kabar tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) HSU, Jumarto saat menghadiri Khatam Qur’an Taman Pendidikan Al-Qur’an TPQ/TPA Ar Rayyan Desa Teluk Daun Kecamatan Amuntai Utara, Rabu (12/6/2024).

 

Informasi tersebut disampaikannya setelah melakukan rapat koordinasi antara jajaran DPD BKPRMI HSU bersama dengan Pemkab HSU melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) HSU beberapa waktu lalu.

 

Jumarto, tentunya menyambut baik dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten HSU yang akan menambah penerima insentif dan menaikkannya.

 

“Ini kabar gembira yang sangat menyentuh. Dan kami berterima kasih atas dedikasi dan usaha yang luar biasa kepada Kabag Kesra kita. Dan ini bagian menjadi sejarah, karena sudah lama kita mengusulkan kenaikan insentif ini,” ungkap Jumarto.

 

Selain itu, Jumarto juga memastikan untuk insentif untuk para guru ngaji TPA yang ada di kabupaten HSU ini akan dinaikkan untuk tahun 2025. “Setelah dilakukan pendataan, verifikasi, dan validasi ustadz-ustadzah, ada yang belum menerima insentif dan mudah-mudahan yang belum dapat untuk menerima insentif,” terangnya.

 

Dirinya juga meapresiasi kepada para Kepala Desa setempat yang selama ini juga turut mendukung perkembangan dan kemajuan TPA di desa, salah satunya dengan memberikan insentif kepada ustadz -ustadzah di TPA masing-masing.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait