Bupati Kotim Minta Pensiunan PNS Tetap Berkarya Membantu Masyarakat

Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekretaris Daerah Fajrurrahman menyerahkan piagam penghargaan kepada PNS yang memasuki masa purna tugas saat apel dan ramah tamah pelepasan di halaman kantor bupati, Rabu (19/6/2024). (Foto: Istimewa/Prokopim Kotim)(kalselpos.com)

Sampit,kalselpos.com– Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang purna tugas atau pensiun, tetap berkarya membantu masyarakat. Keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi teladan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Harapan itu disampaikan Halikinnor saat ramah-tamah pelepasan 57 orang PNS yang memasuki purna tugas. Di antara PNS yang memasuki pensiun adalah Kepala Dinas Perhubungan, Suparmadi dan Sekretaris Dinas Perhubungan, Masran Hadi.

Bacaan Lainnya

“Ada banyak hal yang bisa kita kerjakan pada saat menikmati masa pensiun yang dampak atau manfaatnya tidak kalah penting dibanding ketika kita saat aktif mengabdi dengan status PNS. Hal yang harus kita pahami bahwa pensiun atau purna tugas atau purnabakti bukan berarti purna karya,” ujar Halikinnor di kantornya, Rabu (19/6/2024).

Menurutnya, pensiun atau purna tugas atau purnabakti menjadi fase akhir-akhir dalam perjalanan karir dan merupakan sesuatu hal yang akan dihadapi semua pegawai negeri sipil.

Sebuah filosofi menyatakan bahwa ‘setiap orang ada masanya, dan setiap masa ada orangnya’. Maka dari itu, yang perlu dipersiapkan adalah bagaimana kita bisa memasuki masa pensiun ini dengan keadaan bahagia, bersyukur, sehat dan dengan rencana pensiun untuk ke depannya.

Dilaksanakannya kegiatan ramah tamah pelepasan PNS menjelang pensiun atau purna tugas atau purna bakti ini sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya. Selain itu sebagai bentuk ucapan terima kasih dari Pemkab Kotim atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai oegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Kotim.

“Semoga kita semua bisa mengambil hikmahnya terutama bagi pns yang masih aktif tentang bagaimana kesetiaan, loyalitas dan dedikasi teman-teman PNS yang bisa mencapai masa pensiun atau purna tugas atau purnabakti dalam keadaan sehat wal’afiat dan lulus sebagai PNS, karena tidak sedikit PNS terhenti di tengah jalan, baik karena diberhentikan ataupun karena meninggal dunia,” harap Halikinnor.

Dalam kesempatan ini Halikinnor juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PT Taspen Persero Cabang Palangka Raya yang terus bersinergi dengan BKPSDM Kotim sehingga pembayaran hak-hak pensiun kepada pns yang purna tugas atau purna bakti dapat diberikan lancar dan tepat waktu.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait