Sukses diselenggarakan, Bupati Kotabaru resmi tutup Kejuaraan IPAC Gantole Paralayang Seri ke-2

Teks: Kejuaraan IPAC Gantole Paralayang Seri ke-2, berlangsung kurang lebih selama 6 hari dari tanggal 9 hingga 15 Juni 2024 di lapangan Paralayang Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulaulaut Sigam, Sabtu (15/6/2024) kemarin.(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH secara resmi menutup kejuaraan IPAC Gantole Paralayang Seri ke-2 yang berlangsung kurang lebih selama 6 hari dari tanggal 9 hingga 15 Juni 2024 di lapangan Paralayang Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulaulaut Sigam, Sabtu (15/6/2024) kemarin.

 

Bacaan Lainnya

Kejuaraan IPAC serii ke-2 Paralayang dan Gantole yang berlangsung di kotabaru ini, diikuti beberapa perwakilan dari berbagai daerah sebabyak kurang lebih 140 orang yang berasal dari Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat maupun Internasional.

 

Dalam kesempatan itu Bupati H. Sayed Jafar menyampaikan, event paralayang dan gantole ini adalah kejuaraan yang sudah ke-3 kalinya dilaksanakan di Bumi Saijaan, yang mana Kotabaru ini adalah surganya untuk pencinta olahraga dirgantara.

 

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir di Bumi Saijaan, karna Kotabaru tidak kalah dari tempat tempat yang ada di Indonesia untuk menyelenggarakan event paralayang maupun gantole.,” ujar Bupati Kotabaru.

 

“Mari kita perkenalkan wisata di Kotabaru melalui kejuaraan olahraga paralayang maupun gantole agar lebih dikenal masyarakat luas dan saya juga berharap jangan pernah melupakan keindahan wisata yang ada di kotabaru ini,” harapnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru Sonny Holomoan Tuo mengatakan, penutupan Fly Kotabaru 2024 IPAC (International Paragliding Accuracy Championship) adalah suatu momen dimana dan ditempat ini kita dipertemukan dalam ajang silaturahmi melalui kejuaraan paralayang dan gantole.

 

“Saya dan segenap keluarga Disparpora Kotabaru mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh peserta dan pelaksana kejuaraan kali ini telah berjalan baik hingga acara ini sampai pada penutupan siang ini,” katanya.

 

Ucapan terimakasih yang tak terhingga pula kepada seluruh pihak dalam memberikan dukungan tenaga, pemikiran, materi dan spritual dalam mewujudkan kegiatan ini.

 

“Saya berharap, agar Kotabaru dapat terus meningkat kinerja sebagai pelaksana dan semakin baik lagi kedepanya, maka dari itu tak henti hentnya kami mohon dukungan dari semua pihak yang berlangsung acara yang memakan waktu kurang lebih 7 hari,” harapnya.

 

Di akhir acara, Bupati H. Sayed Jafar juga memberikan doorprize 1 unit motor untuk peserta kejurnas KTM Gantole Seri ke 2 tahun 2024 ini.

 

Acara ini juga ikut dihadiri Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Sri Raharjo beserta Kadislog Lanud Mayor Agung Nugroho, Letkol Didi Mabes TNI AU FASI Pusat, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, Forkopimda yang mewakili Ketua TP PKK Hi Fatma Indiana Sayed Jafar, Ketua Paralayang Indonesia Asgaf Umar, Ketua Komite Gantole Indonesia Abdul Musthofa, Ketua harian FASI Prov Kalsel Drs Syamsuri dan Mr. Adrian Dumitru ( Rumania) dan beberapa Kepala SkPD. Kotabaru.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait