Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru hadiri Peluncuran Maskot Pilkada tahun 2024

Teks : Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotabaru bertempat di Wisata Siring Laut, Sabtu (15/6/2024) malam.(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Bupati dan Wakil Bupati menghadiri Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotabaru bertempat di Wisata Siring Laut, Sabtu (15/6/2024) malam.

 

Bacaan Lainnya

Tampak hadir di acara ini Sekretaris Daerah Drs. H. Said Akhmad Assegaf, MM, Ketua KPU Provinsi Kalimanatan Selatan, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Ketua KPU Kotabaru, Ketua Bawaslu, Camat, tamu undangan lainnya, serta warga masyarakat Kotabaru yang menyaksikan acara ini.

 

Kegiatan ini diawali dengan penampilan Tarian Merajut Gemilang dari Sanggar Tari Pusaka Saijaan binaan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru.

 

Penampilan The Soul Vibes juga turut menyedot perhatian masyarakat Kotabaru.

 

Dalam Peluncuran Maskot dan Jingle ini juga di meriahkan dengan penampilan Ian Kasela yang sudah tidak diragukan lagi, ini terbukti pada saat dirinya tampil dalam aksi panggung yang memukau dan berhasil membius penonton yang telah memadati panggung utama.

 

Bupati H. Sayed Jafar Alaydrus, SH didampingi Wakil Bupati Andi Rudi Latif, SH, MH dan Sekretaris Daerah Drs. H. Said Akhmad Assegaf, MM dalam kesempatan itu mengatakan, ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat serta kerja keras seluruh unsur dalam menyukseskan Pemilu 2024 di bulan Februari lalu.

 

Tidak lupa juga diucapkan selamat atas launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru tahun 2024.

 

“Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru ini sebagai tonggak awal untuk mendongkrak partisipasi seluruh elemen serta menunjang kesiapan KPU dan unsur terkait dalam rangka menyukseskan seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru tahun 2024,” ucap Bupati.

 

“Pilkada di bulan November nanti, pilihan tentu tidak bisa seragam. Inilah demokrasi yang memberikan kepada kita kebebasan yang mutlak dalam menentukan pilihan. Kepada seluruh penyelenggara Pilkads di Tingkat Kabupaten sampai ke Desa agar menjalankan tugas dengan baik dan terus berproses sesuai tahapan yang ada,” terang Bupati H. Sayed Jafar

 

“Kita memiliki kesempatan emas untuk menyuarakan aspirasi dan memilih. Pemimpin yang akan mewakili kepentingan bangsa. Untuk itu, mari kita bersama-sama mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru untuk turut berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan selama proses Pilkada berlangsung,” tambahnya

 

“Kepada seluruh masyarakat Kotabaru agar dapat menyambut

pesta demokrasi ini dengan kegembiraan, damai dan jujur,” ajaknya.

 

Pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru tahun 2024 lanjutnya, harus di sambut dengan kegembiraan. Pilkada yang dilaksanakan dengan suasana sukacita akan membuat kontestasi Pilkada akan semakin terjaga dengan baik. Kita harus melaksanakan Pilkada Damai, Pilkada yang jujur, Pilkada yang berintegrasi dan menolak tindakan-tindakan yang todak terpuji yang mencerdai demokrasi.

 

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua KPU Kotabaru Andi Muhammad Saidi bahwa, Pilkada ini memberikan kesempatan kepada rakyat untuk memilih pemimpin daerah yang akan memimpin dan menggarahkan pembangunan daerah.

 

“Ini adalah langkah awal dari rangkaian proses panjang demokrasi kita, dan ini momentum penting bagi kita untuk memastikan Pilkada berjalan dengan adil, jujur dan Pilkada yang berintegrasi. Selain itu, saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk calon peserta dan calon penyelenggara pemilu untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam menyukseskan Pesta Demokrasi tersebut,” ujarnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait