Majelis Ta’lim Darul Ma’rifah sembelih Lima ekor sapi Kurban

Teks : Penyembelihan hewan kurban sebanyak lima ekor sapi, di halaman samping kediaman pribadi guru H. Syaifuddin, di Jalan Bima Kecamatan Pulaulaut Sigam, Selasa (18/6/2024) pagi.(kalselpos.com)

Kotabaru, Kalselpos.com – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Majelis Ta’lim Darul Ma’rifah asuhan Guru H. Muhammad Syaifuddin A.A melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak lima ekor sapi. Adapun pelaksanaan kurban tersebut dilaksanakan di halaman samping rumah kediaman pribadi guru H. Syaifuddin yang beralamat di Jalan Bima Kecamatan Pulaulaut Sigam, Selasa (18/6/2024) pagi.

 

Bacaan Lainnya

Saat ditemui kalselps.com Pimpinan Majelis Ta’lim Darul Ma’rifah Guru H. Muhammad Syaifuddin A.A yang didampingi oleh Wakil beliau Ardiansyah yang juga sebagai Ketua Primer Koperasi TKBM Karya Bahari Kotabaru mengatakan, pemotongan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap tahunnya.

 

“Pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan sebanyak 5 ekor sapi terbagi dari 3 ekor sapi merupakan kumpulan dari para majelis 1 sumbangan dari BKW dan 1 lagi dari Dinas Purkim,” ujur Guru Udin sapaan akrabnya.

 

“Tujuan dari penyembelihan hewan kurban sendiri adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagaimana di kisahkan pada sejarah Nabi Ibrahim yang rela menyembelih anak kandungnya karena perintah Allah SWT,” ungkapnya.

 

“Di sisi kehidupan sosial dengan berkurban maka dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah, kesabaran, kejujuran, keikhlasan dan saling cinta terhadap sesama. Maka seorang yang berkurban harus ikhlas semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT,” terangnya pula.

 

Adapun daging hewan kurban tersebut nantinya akan dibagikan pada warga masyarakat di sekitar disini dan juga masyarakat di kampung Kotabaru Hulu serta para pasien rumah sakit

 

“semoga di tahun mendatang lebih banyak lagi jumlah hewan kurban yang dipotong sehingga masyarakat akan mendapatkan lebih banyak lagi,” tandasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait