Pj Bupati Tapin Serahkan Lima Ekor Hewan Kurban 

Teks foto  Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin didampingi Pj Ketua PKK Tapin Masrupah saat menyerahkan hewan kurban berupa sapi di lingkungan Kediaman rumah pribadinya.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah, di Kediaman Rumah Pribadi Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, menyerahkan hewan kurban berupa sapi sebanyak 5 (lima) ekor, untuk dibagikan diwilayah yang berbeda di Kabupaten Tapin, Senin (17/06/2024).

 

Bacaan Lainnya

Penyerahan hewan kurban berupa sapi di dampingi Istri Juga Pj Ketua PKK Tapin Masrupah langsung ke panitia penyembelihan hewan kurban yakni pertama di lingkungan Kediaman Pj Bupati Tapin Mandarahan Kelurahan Rantau Kanan.

 

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan di momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini, dirinya bersama dengan keluarga turut serta berkurban.

 

“Alhamdulillah tahun ini memiliki kesempatan berkorban sebanyak 5 ekor sapi untuk masyarakat kabupaten Tapin,” ucapnya.

 

Sebagaimana lazimnya pada hari raya Idul Adha untuk merenungkam kembali keteladanan agung Nabi Ibrahim AS, ketika ia mendapatkan perintah dari Allah SWT. untuk mengorbankan putranya Nabi Ismail AS, yang telah teruji memiliki keikhlasan kekuatan hati dan ketaatan mutlak terhadap Allah SWT..

 

“Mudah mudahan dengan kita berkorban di hari raya Idul Adha ini, Allah selalu memberikan rezeki yang kita terima dan melipat gandakannya agar dapat kembali, melakukan ibadah kurban ditahun mendatang, “Ujar Pj Bupati.

 

Dengan kita melaksanakan kurban ini, secara tidak langsung kita turut menyebarkan syiar Islam dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT

 

“Rasa syukur tersebut, diwujudkan dengan cara menyembelih hewan kurban, lalu dagingnya diberikan kepada fakir miskin dan kerabat kita untuk meningkatkan solidaritas sosial,” pungkasnya.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait