HSS Terbaik Dua Pengendalian Inflasi Daerah

Teks foto : MEMPERLIHATKAN - Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor memperlihatkan perhargaan yang telah diraih Kabupaten HSS.(Prokopim)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih prestasi gemilang, penghargaan award peringkat dua pengendalian inflasi daerah di kawasan Kalimantan.

 

Bacaan Lainnya

Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, di Istana Negara, Jumat (14/6/2024) dalam acara Rakornas pengendalian inflasi 2024.

 

Prestasi gemilang gemilang tersebut, menandai keberhasilan inovasi yang dilakukan oleh Kabupaten HSS dalam menekan angka inflasi di daerah secara efektif.

 

Presiden RI Jokowi mengapresiasi kepada tim pengendali inflasi baik dari pusat maupun daerah atas kerja keras yang telah menjaga inflasi tetap stabil pada angka 2,84 persen

 

Meskipun berhasil mencatat angka inflasi sebesar 2,84 persen dan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,11 persen, Presiden Jokowi tetap mengingatkan untuk tetap waspada terhadap potensi risiko yang mungkin muncul.

 

“Kenaikan inflasi yang terjadi hingga mencapai 9,6 persen, dengan pertumbuhan ekonomi yang relatif stabil sebesar 5 persen, akan memberikan beban berat bagi rakyat,” ujar Jokowi.

 

Diharapkan perhargaan yang telah diraih Kabupaten HSS dapat terus meningkatkan kinerja dan inovasi, dalam pengendalian inflasi serta kontribusi nyata terhadap stabilitas ekonomi daerah dan nasional.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait