ULM Cetak Doktor Pertama  Prodi S3 Studi Pembangunan  

Teks Foto Pascasarjana universitas lambung mangkurat (ULM), meluluskan, M Nur Iman Ridwan,yang meraih gelar doktor (S3) Program Studi Pembangunan, usai menjalani sidang terbuka. (Ahmad Fauzie)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com

Pascasarjana universitas lambung mangkurat (ULM), meluluskan, M Nur Iman Ridwan,yang meraih gelar doktor (S3) Program Studi Pembangunan, usai menjalani sidang terbuka pada Ujian Akhir Disertasi, dengan Judul Masih Tingginya Angka Stunting Di Kota Banjarmasin, Khsusnya Di Kelurahan Mantuil.

Bacaan Lainnya

 

Universitas Lambung Mangkurat mencetak Doktor (S3) untuk pertama kalinya, pada Prodi Studi pembangunan atas nama

M Nur Iman Ridwan.

 

M Nur Iman Ridwan,dinyatakan lulus dengan predikat pujian, setelah mejalani sidang terbuka pada Ujian Akhir Disertasi, dengan Judul “Tingginya Angka Stunting di Kota Banjarmasin,khsusnya di Kelurahan Mantuil.”

 

Pada sidang terbuka Disertasi,sebelum dinyatakan lulus dan memeproleh gelar Doktor (S3),M.Nur Iman Ridwan berhasil menjawab berbagai pertanyaan oleh tiga tim penguji baik penguji tamu, penguji internal, maupun penguji promotor, yang berlangsung di Gedung Pascasarjana ULM Banjarmasin, Jum’at (14/6/ 2024) petang.

 

Koordinator Program Doktor Studi Pembangunan Dr Yusuf Hidayat mengatakan, lulusan ini merupakan Doktor Studi Pembangunan yang pertama.

” Ini merupakan lulusan pertama Doktor pada Studi Pembangunan dan merupakan Doktor ke-55 yang diluluskan oleh Universitas Lambung Mangkurat,” ucap Yusup Hidayat.

 

Program dokter Studi Pembangunan ini,tambah Yusuf, merupakan lanjutan kerjasama dengan Universitas Airlangga. Dulu kita sering berkomunikasi dan bekerjasam adengan Airlangga dan salah satu programnya kita bikin program doktor sendiri,yaitu program Studi Pembangunan, Alhamdulillah sudah lima tahun,sudah melakukan ujian program ini lulusan pertama, M. Nur Iman Ridwan lulus dalam tiga tahun,enam semester,” jelas Yusup Hidayat.

 

Dirinya juga berharap,dengan adanya program dokter di ULM ini menjadikan lembaga pendidikan tinggi di Kalimantan yang sangat besar kontribusinya untuk pembangunan kedepan termasuk nanti dengan kehadiran IKN,

 

‘Saya berharap dengan lulusnya program ini, ULM sebaagi lembaga pendidikan tinggi di Kalimantan Selatan,semakin berkontribusi untuk pembangunan ke depan,”

Sementara itu M Nur Iman Ridwan mengatakan bersyukur bisa menyelesaikan tugas dengan baik dan telah dinyatakan meraih gelar Doktor.

 

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan kelulusan ini, harapan saya rekan-rekan yang lain, juga bisa mengikuti jejaknya untuk secepatnya bisa menyelesaikan gelar doktornya,” sebutnya.

 

Diharapkan ULM akan terus banyak mencetak Doktor,sehingga semakin menambah kualitas sumber daya manusia di Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

Pos terkait