Wali Kota Banjarbaru serahkan bonus pribadi kepada atlet Popda

Teks foto Wali Kota Banjarbaru Aditya menyerahkan bonus dari dana pribadi kepada atlet peserta Pekan Olahraga Daerah (Popda) yang meraih prestasi di ajang olahraga tingkah provinsi.(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya menyerahkan bonus dari dana pribadi kepada atlet peserta Pekan Olahraga Daerah (Popda) yang meraih prestasi di ajang olahraga tingkah provinsi itu.

 

Bacaan Lainnya

 

 

Penyerahan bonus itu dilakukan wali kota kepada atlet yang mengikuti Popda di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) beberapa waktu lalu setelah saat pelepasan menjanjikan bonus dari uang pribadi.

 

 

 

“Bonus yang kami serahkan kepada atlet Popda untuk memenuhi janji sekaligus perhatian dan terima kasih atas prestasi yang diraih,” ujar wali kota usai penyerahan bonus di Aula Gawi Sabarataan Banjarbaru, Sabtu.

 

 

 

Menurut Aditya, bonus bagi atlet Popda berprestasi itu jangan dilihat dari nilainya dan diharapkan menjadi penyemangat bagi atlet untuk terus mempertahankan prestasi bahkan lebih tinggi lagi pencapaiannya.

 

 

 

Aditya juga meminta kepada atlet untuk bersabar menunggu bonus yang diberikan pemerintah kota atas prestasi mengharumkan Banjarbaru di event olahraga tingkat pelajar se Provinsi Kalimantan Selatan itu.

 

 

 

“Selain bonus pribadi ini juga sudah disiapkan bonus dari pemkot tetapi harus sabar menunggunya karena berproses. Diperkirakan bonusnya bisa dicairkan bulan Oktober setelah APBD perubahan,” ucap Aditya.

 

 

 

Ditekankan Aditya, seluruh atlet Popda diharapkan terus berlatih agar mampu mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang telah diraih secara maksimal di pekan olahraga tersebut.

 

 

 

“Kami bangga atas prestasi atlet Popda Banjarbaru yang membawa harum nama daerah apalagi mampu menempati peringkat dua dari 12 kabupaten dan kota se-Kalsel pada event olahraga itu,” kata Aditya.

 

 

 

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru Ahmad Yani mengatakan, kontingen Popda Banjarbaru meraih 31 medali pada 12 cabang olahraga yang diikuti pada event tersebut.

 

 

 

“Bonus yang diberikan wali kota sebagai bentuk perhatian sekaligus kepedulian terhadap atlet. Bahkan beliau menyaksikan secara langsung sejumlah pertandingan saat datang mengunjungi atlet,” ujarnya.

 

 

 

Dikatakan, medali yang diraih atlet Popda berasal dari cabang Tinju menjadi penyumbang medali paling banyak yakni 7 medali emas, 3 perak, 3 perunggu, Pencak Silat dua emas, 2 perak, dan 6 perunggu.

 

 

 

Kemudian Bulu Tangkis memperoleh 1 medali emas, 2 perunggu, Bola Voly Indoor 1 medali emas dan satu perunggu, Tenis Lapangan meraih 1 perak, 1 perunggu, dan Bola Basket menyumbang 2 perak.

 

 

 

“Soal bonus atlet yang berasal dari Pemkot Banjarbaru sudah diusulkan ke TAPD dan menunggu persetujuan DPRD. Jika semua proses selesai, diperkirakan bonus bisa dicairkan bulan Oktober 2024,” kata Yani.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait