MI Tahfidz Anwaha Berikan Beasiswa Pendidikan 6 Tahun Peraih Rangking Satu

Teks foto Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahfidz Anwaha Desa Marindi Kecamatan Haruai memberikan beasiswa Pendidikan sampai enam tahun.(ist)(kalselpos.com)

Tanjung, kalselpos.com – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahfidz Anwaha Desa Marindi Kecamatan Haruai memberikan beasiswa Pendidikan sampai enam tahun.

Hal tersebut disampaikan saat acara kenaikan kelas I-V sekaligus kelulusan santri kelas VI MI Tahfidz Anwaha di Aston Tanjung City Hotel, Sabtu (15/6).

Bacaan Lainnya

 

 

Beasiswa pendidikan ini selama 6 tahun terdiri dari mondok 6 tahun, spp 6 tahun, makan 6 tahun, seragam sekolah dan seragam pondok, buku dan kitab dan lainnya yang setara 50 sampai 70 juta.

“Ini tidak bisa diuangkan supaya tidak disalahgunakan. Mudah-mudahan (beasiswa) ini bisa berjalan sampai anak sukses,” ungkap Direktur Pendidikan Ponpes Anwaha, Syahrani.

 

 

Syahrani menuturkan cakupan MI Tahfidz Anwaha saat ini menjangkau hingga luar pulau Kalimantan.

“Santrinya tidak hanya sekala Kabupaten Tabalong, Kalteng banyak, Kalteng, Kaltim bahkan DKI Jakarta dan Banten ada” tuturnya.

Ia pun mengatakan MI Tahfidz Anwaha mendidik santrinya tak hanya di sekolah bahkan sampai dirumah.

 

 

“Bukan saja pembinaan saat disekolah, saat dirumah juga membina. 18 aturan yang diterapkan di rumah dan diawasi dengan strateginya Anwaha, salah satunya selama dirumah anak yang sekolah di MI Tahfidz Anwaha tidak boleh main handphone,” katanya.

 

 

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Ponpes Anwaha Tabalong, Ustadz H. M. Ali Busthomi Al Qoriibaniy mendoakan anak didiknya menjadi ahli Al-Qur’an.

“Semoga anak-anak kita menjadi ahli Al-Qur’an dan menggandeng kita ke surganya Allah,” ucapnya.

 

 

Diketahui, MI Tahfidz Anwaha adalah salah satu madrasah yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Anwarul Hasaniyyah (Anwaha berdiri dan mendapatkan ijin operasional dari Kementerian Agama tahun 2022 lalu dan November 2023 lalu telah mendapatkan nilai akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional.

 

 

Sistem pembelajaran di MI Tahfidz Anwaha menekankan pada 4T, Tahsin, Tahfidz, Ta’dib dan Ta’diyah.

Saat ini santri MI Tahfidz Anwaha berjumlah 160 orang, dari kelas 1 hingga kelas 6. Dan untuk kedua kalinya (pada Sabtu 15 Juni 2024), MI Tahfidz Anwaha kembali meluluskan santrinya.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait