Adi Lesmana Dilantik Sebagai Ketua DPK-IKAPTK HSU

Teks foto: Pelantikan Sekda HSU, Adi Lesmana sebagai Ketua DPK-IKAPTK HSU masa bakti 2024-2028. (prokopim)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Adi Lesmana dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) HSU.

Pelantikan Adi Lesmana sebagai DPK-IKAPTK masa bakti 2024-2028 tersebut digelar di Mess Negara Dipa, Rabu (13/6/2024).

Bacaan Lainnya

Pelantikan kepengurusan DPK-IKAPTK HSU dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) IKAPTK Kalimantan Selatan (Kalsel), Zulkifli dan dihadiri Penjabat (Pj) Bupati HSU Zakly Asswan.

Wakil Ketua DPP IKAPTK Kalsel, Zulkifli mengatakan, IKAPTK mempunyai peran dalam birokrasi pemerintah daerah, membantu jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Sebab itu, IKAPTK dapat menjadi kekuatan di kabupaten HSU dalam membantu pemerintah daerah untuk mencapai visi-misinya,” katanya.

Ia juga berpesan, agar para pengurus yang baru dilantik dapat selalu berkontribusi bagi penyelenggara dan kemajuan daerah, “Semoga ini juga bagian dari kebanggaan kita untuk turut berkontribusi terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah,” ucapnya.

Pj Bupati HSU, Zakly Asswan yang turut berhadir menyampaikan, kedepannya IKAPTK semakin lebih baik dalam menjalankan peran, fungsi dan eksistensinya untuk lebih bermakna guna mendukung kelancaran pemerintahan, percepatan pembangunan serta pembinaan bagi masyarakat.

“Semoga berbagai inovasi pemerintahan dapat lahir dari IKAPTK, dan para anggota dapat mengisi ruang publik diskursus pemerintahan yang ada sebagai wujud kontribusi nyata IKAPTK untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

IKAPTK mempunyai struktur yang kuat, karenanya Pj Bupati HSU mengajak agar seluruh pengurus dan anggotanya dapat menjadikan IKAPTK organisasi yang kontributif terhadap masyarakat dan daerah, serta menjadi yang terdepan dalam merespon bencana, permasalahan lokal hingga nasional.

Zakly Asswan juga berharap, agar IKAPTK dapat menjalin kolaborasi menjadi core organisasi dan dapat bekerjasama dengan semua pihak dalam melaksanakan program kerja.

“Dan juga IKAPTK itu anggotanya adalah ahli pemerintahan, oleh karena itu saya berpesan agar para anggota IKAPTK bersikap profesional dalam melaksanakan tugasnya, karena dengan profesionalisme birokrasi akan berjalan dengan baik,” pesannya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

Pos terkait