PT AGM Hidupkan Kelompok Perikanan Air Tawar melalui Sistem Bioflok

Teks foto : PELATIHAN- PT AGM berikan pelatihan teknis budaya air tawar menggunakan sistem bioflok bagi kelompok perikanan.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Tim CSR PT Antang Gunung Meratus (AGM) menggandeng Dinas Perikanan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin berikan pelatihan teknis budaya air tawar menggunakan sistem bioflok.

“Pelatikan diberikan untuk memperkuat komitmen pengembangan pemberdayaan masyarakat (PPM), melalui program di bidang budidaya perikanan yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (TBP) nomor 14 tentang ekosistem kelautan,” ujar CSR Section Head, PT AGM Widharto Ali, Kamis (13/6/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Ali, pelatihan teknis budidaya air tawar dengan sistem bioflok melibatkan kelompok perikanan masyarakat dari Desa Hariti, Durian Rabung, dan Batang Kulur Tengah yang memiliki potensi perikanan yang cukup baik untuk dikembangkan.

“Semoga dengan adanya pelatihan teknis dapat memberikan ilmu dan motivasi bagi kelompok perikanan agar dapat memenuhi kebutuhan ikan lokal dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat,” ujar Ali.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten HSS Saidinoor mengucapkan terima kasih kepada PT AGM atas bantuan CSR kepada kelompok perikanan yang ada di wilayah Kabupaten HSS.

“Semoga kelompok yang diberikan pendampingan bisa menjadi pioneer bagi kelompok perikanan lainnya, sehingga dapat memajukan sektor perikanan di Kabupaten HSS,” ujar Saidinoor.

Sementara itu, Ketua Tim BPBAT Mandiangin Khairul Anwar menjelaskan peserta peserta yang mengikuti pelatihan rata-rata merupakan pembudidaya ikan yang cukup berpengalaman.

“Namun, dengan adanya pelatihan teknis sistem bioflok mereka mendapatkan opsi alternatif untuk penghematan pakan menggunakan sistem bioflok, sehingga ke depan kelompok ini dapat berkembang dengan baik,” ujar Khairul.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait