Tingkatkan Kualitas SDM, 50 Pengelola Perpustakaan ikuti Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan

Teks foto : FOTO BERSAMA - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten HSS Tajiddin Noor Poto bersama dengan peserta sosialisasi pembinaan perpustakaan.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Sebanyak 50 orang pengelola perpustakaan umum, perpustakaan sekolah, dan perpustakaan kabupaten mengikuti sosialisasi pembinaan yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (11/6/2024) di Kantor Perpustakaan Kabupaten HSS.

Sosialisasi pembinaan perpustakaan menghadirkan narasumber Pustakawan Ahli Madya Arbayah dan Pustakawan Ahli Pertama Dimas Rahmatullah FS Dispersip Provinsi Kalsel.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tajiddin Noor memberikan apresiasi kepada Dispersip Provinsi Kalsel yang telah melaksanakan sosialisasi pembinaan perpustakaan di Kabupaten HSS.

Tajiddin berharap, melalui sosialisasi pembinaan perpustakaan semua pengelola perpustakaan mendapatkan wawasan untuk mengelola perpustakaan masing-masing.

Selain itu, sosialisasi diharapkan pengelola perpustakaan mengetahui tentang persiapan akreditasi, yang bertujuan untuk meningkatkan akreditasi perpustakaan, khususnya di Kabupaten HSS.

“Semoga para pengelola perpustakaan yang ada di Kabupaten HSS bisa mengetahui apa arti dan tujuan dari akreditasi perpustakaan,” ujar Tajiddin.

Dalam sosialisasi tersebut dikenalkan aplikasi Aplikasi Sistem Penilaian Akreditasi Perpustakaan Indonesia (SiPAPI), untuk memfasilitasi perpustakaan yang ada di daerah, agar sesuai dengan standar nasional perpustakaan dan meningkatkan akreditasi, sehingga meningkatkan nilai IPLM dan TGM yang ada di Provinsi Kalsel.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait