Fraksi-fraksi di DPRD Banjabaru apresiasi Pemkot raih opini WTP dari BPK R

Teks foto Rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi Atas Pertanggungjawaban APBD 2023 dipimpin Ketua DPRD Fadliansyah dihadiri Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin bersama jajaran. (ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com – Sejumlah fraksi di DPRD Banjarbaru mengapresiasi pemerintah kota setempat yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

 

Bacaan Lainnya

“Kami mengapresiasi opini WTP dari BPK RI yang diraih Pemkot Banjabaru sebanyak sembilan kali berturut-turut dan berharap ke depan lebih baik lagi,” ujar juru bicara Fraksi PDIP Windi saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Banjarbaru, Selasa.

 

Rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi Atas Pertanggungjawaban APBD 2023 dipimpin Ketua DPRD Fadliansyah dihadiri Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin bersama jajaran.

 

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui juru bicara Sukardi juga mengapresiasi pencapaian opini WTP yang diberikan BPK RI terhadap pengelolaan keuangan yang dilakukan jajaran Pemkot Banjarbaru.

 

“Pencapaian opini WTP merupakan kebanggaan bagi seluruh jajaran pemerintah kota dan kami berharap pengelolaan keuangan dilakukan semakin baik sehingga hasilnya juga baik,” ucap Sukardi.

 

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengatasnamakan lembaga legislatif memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pemkot Banjarbaru yang telah meraih opini WTP tersebut.

 

 

“Kami atas nama DPRD secara kelembagaan mengapresiasi opini WTP ke-9 kalinya yang telah diraih pemkot dan meminta pengelolaan keuangan yang dilakukan semakin baik,” kata Fadliansyah.

 

Sebelumnya, terungkap pada Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023, Pemkot Banjarbaru mampu mengelola anggaran dengan baik sehingga meraih surplus karena pendapatan melampaui target.

 

Menurut Wali Kota Banjarbaru, pihaknya sangat bersyukur karena pencapaian kinerja yang telah diraih Pemkot Banjarbaru sangat baik terutama dari sisi pendapatan mengalami kenaikan hingga melampaui target.

 

“Alhamdulillah, pendapatan selama dua tahun pada 2022 dan 2023 naik hingga melampaui target bahkan menjadikan realisasi pendapatan tertinggi se-Indonesia sebesar 115,05 persen,” katanya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait