Sampit Expo Jadi Ajang Promosi Produk Unggulan Kotim

Teks foto: Sekda Kotim Fajrurrahman dan Ketua TP PKK Kotim Khairiah Halikinnor membuka Pekan Investasi Sampit Expo 2024 di Stadion 29 November Sampit, Sabtu (8/6/2024). (Foto: Istimewa)(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) menggelar Pekan Investasi Sampit Expo 2024 pada 8-15 Juni di Stadion 29 November Sampit.

Kegiatan tahunan ini digelar untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, khususnya mempromosikan produk-produk unggulan daerah.

Bacaan Lainnya

Bupati Kotim Halikinnor melalui Sekretaris Daerah Fajrurrahman saat membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan ini sangat positif. Untuk itu pemerintah rutin menggelar Sampit Expo karena dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur, kami menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Sampit Expo 2024 ini. Ini merupakan acara tahunan yang terbukti mampu memberikan andil dalam upaya promosi produk unggulan daerah dan meningkatkan perkembangan ekonomi daerah,” kata Fajrurrahman, Sabtu (8/6/2024).

Sampit Expo yang diadakan selama seminggu, yaitu tanggal 8 sampai dengan 15 Juni 2024. Kegiatan ini menjadi ajanh bagi para pelaku usaha untuk memamerkan dan mempromosikan karya terbaik mereka, yaitu produk-produk unggulan daerah kepada publik dan saling bertukar pengalaman dan ide.

Fajrurrahman mengajak semua pihak mendukung bersama gerakan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan bangga buatan Indonesia dengan membeli produk-produk lokal yang tidak kalah kualitasnya daripada produk impor.

Selain itu, Sampit Expo juga menjadi sarana bagi perangkat daerah untuk memperkenalkan pelayanan publiknya lebih jelas kepada masyarakat luas. Instansi yang menjadi peserta pada Sampit Expo dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dengan tatap muka langsung yang tidak dibatasi jam kerja biasa seperti di kantor umumnya.

“Masyarakat juga dapat memanfaatkan Sampit Expo ini untuk lebih terkoneksi dengan pemerintah daerah, karena kami hadir di sini untuk melayani, untuk kesejahteraan Kabupaten Kotawaringin Timur, Bumi Habaring Hurung,” ujarnya.

Fajrurrahman berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Selain itu dia juga ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang berkunjung dan peserta, untuk bersama-sama dapat menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan, agar kita semua merasakan kenyamanan dalam menikmati acara ini.

“Semoga kegiatan Sampit Expo 2024 ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat bagi seluruh pelaku usaha, baik mikro kecil menengah maupun besar, memperluas jaringan bisnis, meningkatkan kualitas produk, hingga harapannya dapat meningkatkan daya saing di pasar nasional maupun internasional,” pungkas Fajrurrahman.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotim, Zulhaidir mengatakan tujuan dan manfaat Sampit Expo, yaitu sebagai ajang promosi produk lokal pemberdayaan UMKM, pengembangan pariwisata, menginformasikan capaian kinerja, pemerintah daerah melalui masing-masing sektor.

“Peserta expo tahun ini terdiri dari unsur pemerintah daerah, perbankan, swasta dan UMKM. Agenda kegiatan berupa pameran produk, seminar dan workshop serta pertunjukan seni dan budaya,” pungkas Zulhaidir.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait