Pj Bupati Tapin Naik Motor Trail Tinjau Jalan Longsor Desa Bitahan Baru-Piani 

Teks foto Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin melakukan peninjauan jalan longsor di Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com  – Dalam beberapa hari terakhir ini wilayah Kabupaten Tapin di guyur hujan, mengakibatkan ruas jalan Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat menuju Kecamatan Piani longsor dan memutuskan jalan tersebut sehingga tidak bisa dilewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

 

Bacaan Lainnya

Mengetahui hal tersebut Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin didampingi Kadis PUPR Rizkan Noor, Kepala LH Nordin dan Kepala Pelaksana BPBD Raniansyah langsung turun kelokasi dengan mengendari motor trail untuk melihat langsung kondisi jalan tersebut. Sabtu (7/6/2024).

 

Setiap dilokasi terlihat para pekerja sedang melakukan pembangunan jalan baru di sebelahnya,  namun sebelumnya diguyur hujan membuat jalanan menjadi becek tetapi masih bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat.

 

“Alhamdulillah jalan longsor sudah bisa diantisipasi dan pihak perusahaanpun usai kejadian longsor sudah mengantisipasi, sehingga bisa dilintasi, “ucap Pj Bupati saat melakukan kunjungan.

 

Saat ini kondisi jalanan sudah mulai diperbaiki oleh pihak perusahaan yang merupakan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa lewat.

 

Berharap pihak perusahaan dapat mempercepat pengerjaannya jalan yang longsor menjadikan jalan yang sudah baik.

 

“Dalam waktu setengah bulan Kedepan meminta kepada perusahaan jalan sudah di aspal dan kembali mulus seperti semua, sehingga mobilisasi lancar, “pinta Pj Bupati Tapin.

 

Dikatakan Kadis Pariwisata Prov Kalsel ini, bahwa saat kita tinjau kondisi lalu-lintas berlangsung cukup lancar, walaupun tidak begitu mulus karena masih proses pengerjaan. Sedangkan untuk distribusi listrik saat ini sudah normal berkat kesigapan petugas PLN.

 

Sementara Kasi Dedy Hidayat menambahkan, longsornya jalan kabupaten Tapin ruas jalan Bitahan Baru menghubungkan Piani sepenuhnya tanggung jawab pihak perusahaan, pihaknya hanya membantu pembenahan sebagaimana umumnya jalan Kabupaten.

 

“Pihak provinsi hanya membantu terusan jalan ini sepanjang 2,5 kilometer yang saat ini masih dalam proses pengerjaan, “tambahnya.

 

Usia meninjau jalan yang longsor Pj Bupati Tapin dan rombongan meninjau jalan di terusnnya memasuki wilayah Desa Beramban Kec Piani Kabupaten Tapin.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait