Dinas Perpustakaan HSU Sosialisasikan Pembinaan Peningkatan Akreditasi Perpustakaan 

Teks foto:  Sosialisasi pembinaan peningkatan akreditasi perpustakaan. (diskominfosandi)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Dinas Perpustakaan Kabupaten HSU melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Peningkatan Akreditasi Perpustakaan.

 

Bacaan Lainnya

Dibuka oleh Kadis Perpustakaan HSU, Karyanadi, Kamis (6/6/2024) di aula Dinas Perpustakaan HSU tersebut, diikuti 50 peserta terdiri dari pengelola perpustakaan sekolah SD, SMP, SMA, perpustakaan khusus dan perpustakaan desa.

 

Kadis Perpustakaan HSU, Karyanadi menyampaikan, kegiatan ini digelar guna meningkatkan pembinaan peningkatan akreditasi perpustakaan.

 

“Saya berkomitmen untuk meningkatkan akreditasi perpustakaan sekolah SD, SMP, SMA, perpustakaan khusus/instansi dan perpustakaan desa di HSU, sebagai langkah untuk meningkatkan indeks literasi,” ucapnya.

 

Adapun sosialisasi ini dinarasumberi oleh Kabid Pelayanan dan pembinaan Dispersip Provinsi Kalsel Arbayah serta pustakawan ahli madya Provinsi Kalsel Abdillah.

 

Arbayah menyampaikan sosialisasi ini dilakukan agar dapat meningkatkan TGM Tingkat kegemaran Membaca (TGM).

 

Arbayah juga menyebutkan dalam 5 tahun terakhir HSU menempati peringkat ke 3 dari 13 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan.

 

“Saya berharap sosialisasi perpustakaan HSU dapat meningkat lagi dalam TGM khususnya masyarakat di HSU,” tuntasnya.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait