Pj Bupati Hermansyah Buka Festival P5

Teks foto :  MENGHADIRI - Pj Bupati Hermansyah bersama keluarga menghadiri Festival P5.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSS Rusnawati membuka Festival Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMA Negeri 1 Kandangan, Selasa (27/5/2024) di SMAN setempat.

 

Bacaan Lainnya

Festival P5 mengusung tema Panen Raya Nusantara “Merajut Kearifan Lokal & Gaya Hidup Berkelanjutan dalam Semangat Pancasila” yang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seni dan budaya.

 

Kepala Sekolah SMAN 1 Kandangan Istu Handayani mengatakan, kegiatan P5 dilakukan merubah paradigma baru pembelajaran.

 

“Melalui P5 kita akan mendidik anak-anak menjadi pelajar pancasila, yang mampu mengembangkan semua bakat dan minatnya menjadi generasi penerus bangsa,” ujarnya.

 

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah harapan melalui P5 peserta didik tidak hanya belajar mengenai teori, tetapi juga mempraktikkan dan menerapkan nilai-nilai pancasila dalam berbagai aspek kehidupan.

 

“Ayo buktikan kreatifitas kerja keras, dan kolaborasi agar mampu menjadi agen perubahan yang positif guna menghadapi tantangan masa depan,” ujar Hermansyah.

 

Hermansyah berpesan kepada para siswa/siswi untuk terus semangat dalam belajar dan berkarya, dengan memanfaatkan setiap kesempatan mengembangkan diri, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

 

“Jadilah generasi yang berprestasi dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara. Dah junjung tinggi nilai-nilai pancasila dalam setiap langkah kehidupan,” pesan Hermansyah.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait