Bupati Kotabaru lepas Jamaah Calon Haji Tahun 2024

Teks : Penyerahan bendera Saijaan kepada Tim Pembimbing ibadah haji indonesia (TPIHI) Dr.H.Ahmad Kamal,M.Ag sebagai tanda melepas secara resmi jamaah calon haji kloter 13 Kabupaten Kotabaru.(kalselpos.com)

KOTABARU, Kalselpos.com – Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar melepas secara langsung jamaah calon haji asal Kabupaten Kotabaru sebanyak 178 orang yang tergabung dalam kloter 13 di Mesjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru, berlangsung khidmat, Senin (27/05/2024) malam.

 

Bacaan Lainnya

Diketahui bahwa tahun haji 1445 H/2024 jamaah haji kabupaten Kotabaru sebanyak 228 jamaah calon haji dalam kloter 13 yang diberangkatkan ke asrama haji banjarbaru, sedangkan yang mengikuti acara pelepasan jamaah haji sebanyak 178, dan ada 8 orang jamaah jemputan di Masjid Al Muhajirin Serongga dan berangkat secara mandiri 50 orang jamaah.

 

Jumlah keseluruhan jamaah calon haji kloter yang tergabung dengan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebanyak 320 jamaah calon haji kloter 13.

 

Bus yang diberangkatkan sebanyak 8 buah armada, setiap bus ada Tim petugas dua orang Medis, satu orang Satpol PP dan satu orang Dinas Perhubungan.

 

Ada salah satu bus khusus lansia yang mana ini adalah tahun pertama untuk lansia diberikan satu fasilitas bus dan setiap orang lansia didampingi satu orang petugas.

 

Dalam kesempatan tersebut sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jamaah calon haji Kabupaten Kotabaru untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci.

 

Semoga bapak ibu menjadi haji yang mabrur dan selalu menjaga kemabrurannya sepanjang hayat dan semoga kembali ke Kotabaru dalam keadaan sehat wal afiat.

 

“Bagi jamaah yang akan berangkat ke tanah suci,saya berpesan selama berada disana laksanakan lah ibadah haji dengan tertib dan khusyuk serta mentaati aturan dan bimbingan para petugas yang telak ditunjuk,baik oleh petugas daerah maupun nasional,serta untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah arab saudi,” harap Sekda.

 

“Selanjutnya kepada para petugas yang ditunjuk, baik itu TPHD maupun para ketua rombongan dan ketua regu agar dapat menjalankan tugas tugasnya dengan baik dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada jamaah dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesabaran,” jelasnya Sekda.

 

Sementara itu, dilakukan penyerahan bendera saijaan kepada Tim Pembimbing ibadah haji indonesia (TPIHI) Dr.H.Ahmad Kamal,M.Ag sebagai tanda melepas secara resmi jamaah calon haji kloter 13 Kabupaten Kotabaru.

 

Hadir pada pelepasan jamaah calon haji kloter 13 Ketua DPRD Kotabaru, Sekretaris Daerah Kotabaru, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, ketua TP PKK dan Ketua Darma wanita kotabaru dan tamu undangan serta keluarga dan serta para pengantar jamaah.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait