Kejuaraan Catur Antar Pelajar dan Umum se-Kalteng Resmi Ditutup 

Teks foto: Kejuaraan Catur Antar Pelajar dan Umum Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2024 dalam rangka memperingati Harjad ke-67 Provinsi Kalteng. (Ist)(kalselpos.com)

Palangka Raya, kalselpos.com – Kejuaraan Catur Antar Pelajar dan Umum se-Provinsi Kalimantan Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024, ditutup secara resmi oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kalteng, Muhammad Reza Prabowo melalui Plt. Kepala Bidang Ketenagaan, Juliansyah, Rabu (22/5).

 

Bacaan Lainnya

Kejuaraan yang digelar di

di Aula Berkah Kantor Disdik Kalteng dari 20-22 Mei 2024 ini dalam rangka memperingati HUT ke-67 Provinsi Kalteng.

 

Muhammad Reza Prabowo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Juliansyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan pihak yang terlibat.

 

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi siswa-siswi kita dari kabupaten/kota se-Kalteng dan juga kepada official dan pendamping, baik guru maupun orang tua siswa yang dengan setia mendampingi dan memberikan arahan serta motivasi kepada siswa-siswi kita ini selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

 

Apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Percasi Kalteng yang telah melakukan tugas sebagai fasilitator dan panitia serta juri/wasit dalam kegiatan ini hingga terlaksana dengan sukses, baik dan lancar.

 

Ia berharap kegiatan ini bisa membawa dampak positif bagi para peserta didik, yakni menumbuhkan nilai-nilai karakter sehingga mampu mengubah perilaku, cara berpikir, dan cara bertindak.

 

“Selain beberapa hal tersebut, saya juga berharap ajang ini selain untuk meraih prestasi sebagai juara dalam bidang olahraga catur, juga sebagai wahana untuk menjalin rasa persaudaraan dan persatuan antara peserta didik dan masyarakat agar senantiasa menumbuhkan sikap cinta dan bangga sebagai generasi bangsa yang memiliki karakter unggul melalui kecintaan terhadap aktivitas berolahraga,” terangnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Apip Purnomo dalam laporannya meyampaikan kegiatan telah terlaksana dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan.

 

Semua peserta mengikuti kegiatan secara aktif, baik dan tertib tanpa hambatan yang berarti sesuai jadwal dan tata tertib yang telah disusun oleh panitia.

 

“Tujuan kegiatan ini dapat tercapai dimana pelajar dapat lebih mengenal satu sama lain, terwujudnya rasa cinta terhadap nilai keolahragaan dan terpilihnya juara-juara untuk mengikuti event-event yang lain baik tingkat Nasional maupun Internasional,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, ada sembilan kategori yang dilombakan pada ajang Kejuaraan Kejuaraan Catur Antar Pelajar dan Umum se-Kalteng Tahun 2024 ini.

 

Sembilan kategori tersebut terdiri dari kategori Putra dan Putri untuk jenjang SMA/SMK/MA, kategori Putra dan Putri untuk jenjang SMP/MTS, kategori Putra dan Putri untuk jenjang SD/MI, Antar Instansi, Umum Putra dan Putri.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait