Dewan Menolak Rencana Proyek Jembatan “Gantung” Cemara – Sungai

Teks : Afrizaldi(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – DPRD kota banjarmasin menolak wacana pembangun jembatan penghubung antara Jalan Cemara ke Sungai Andai.

Penolakan pembangunan tersebut menyusul rencana pihak pemerintah kota melalui dinas terkait, agar jembatan tersebut dibuat menggunakan model kontruksi atau sistem jembatan gantung.
Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Afrizadi mengungkapkan, penolakan atau sikap tidak sependapat tersebut, telah disampaikan pada rapat dengar pendapat (RDP) komisinya dengan Dinas PUPR Banjarmasin.
“Pada pertemuan itu, kita ada membahas terkait wacana Pemko membangun jembatan Cemara, kita tidak menyepakati dibangun jembatan gantung,” ungkap Afrizaldi.
Pihaknya ingin, pembangunan jembatan yang bertujuan memecah kepadatan arus lalulintas di wilayah Kelurahan Sungai Andai tersebut, dapat dibangun secara permanen seperti jembatan sungai Andai yang ada.
“Kalau jembatan gantung mungkin kurang maksimal, itu hanya bisa untuk kendaraan roda dua. Walaupundinyatakan bisa untuk kendaraan roda empat, namun harus bergantian, padahal di sana arus lalulintasnya padat,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait