Besok, Calon Jamaah Haji HSU Diberangkatkan ke Embarkasi Banjarmasin 

Teks foto: Kepala Kemenag HSU, Hj. Nahdiyatul Husna, S.Pd, MM. (ayt)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 1445 H/2024 akan dijadwalkan berangkat besok, Jumat 24 Mei 2024 menuju embarkasi Banjarmasin di Asrama Haji Banjarbaru.

 

Bacaan Lainnya

CJH asal Kabupaten HSU tahun ini yang berjumlah sebanyak 280 orang, terdiri dari laki-laki 134 orang dan jamaah perempuan 146 orang, ditambah tiga petugas haji akan dilepas dari depan Masjid At-Taqwa Amuntai menggunakan 7 buah bus dan 1 unit Hiace yang telah disediakan oleh Pemerintah daerah.

 

Kepala Kemenag HSU, Hj. Nahdiyatul Husna, S.Pd, MM, mengutarakan, keberangkatan CJH, tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Baik, pemerintah daerah dan Kasi PHU sehingga rangkaian ataupun persiapan dari awal berjalan dengan lancar.

 

“Kalau jamaah yang tertua, itu usia 84 tahun dan termuda usianya 21 tahun. Terkait keberangkatan tujuh unit bus dan satu Hiace disiapkan, yang mana 1 unit hiace ini digunakan untuk CJH lansia, berdasarkan arahan dari kantor wilayah kami yang meminta menyediakan satu unit mobil ramah lansia,” terangnya.

 

CJH HSU yang tergabung dalam kloter 10 bersama rombongan CJH dari Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar.

 

Dari HSU, ada lima orang Lansia, diberangkatkan dengan satu mobil khusus dan didampingi tiga pendamping, mengingat tiga orang CJH yang perlu pendamping, sedangkan dua orangnya dapat berangkat tanpa pendamping, mengingat kesehatan yang baik.

 

Teknis terkait keberangkatan, CJH diminta telah berkumpul di tempat lokasi keberangkatan, sejak pukul 06.00 Wita di Masjid Raya Amuntai untuk prosesi keberangkatan, mengingat, rombongan berangkat pukul 08.00 Wita menuju embarkasi Banjarmasin, sehingga ditargetkan pukul 13.00 Wita sudah masuk ke asrama haji.

 

Kepala Kemenag HSU juga menghimbau agar CJH HSU menjaga kesehatan, menjelang hari keberangkatan.

 

“Jaga kesehatan menjelang keberangkatan, istirahat dengan cukup. Apalagi sesampainya di asrama haji pada malam hari akan dilakukan rangkaian untuk penyeleksian kesehatan, sehingga dapat dinyatakan sehat dan dapat diberangkatkan.

Kemudian, mengingat cuaca di Mekah ada tahun ini cukup panas, CJH diimbau agar jamaah haji menjalankan ibadah yang wajib, agar saat hari penyelenggaraan haji dapat melaksanakan ibadah dengan maksimal,” sampainya didampingi Kasi PHU, Hapizi.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait