Tim Wasev Kunjungi Lokasi TMMD Ke-120 di Kabupaten HSU

Teks foto: Tim Wasev TMMD Ke-120 bersama Sekda HSU dan Dandim 1001 melakukan peninjauan di lokasi TMMD Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah. (adiyat)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com– Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Tahun 2024 melakukan kunjungan ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kunjungan Tim Wasev diketuai Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater Brigjen TNI Heri Susanto, bersama Pasabandya-2 /BIN Wanra Spanban VI/Wanwil Sterad Letkol Arm. ari Priyudono dan Kasiter Korem 1001 Antasari Kolonel Inf Sahrojat.

Bacaan Lainnya

Tim Wasev disambut Pemkab HSU diwakili Penjabat (Pj) Bupati HSU, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Lesmana di Mess Negara Dipa, Selasa (21/5/2024), hadiri Dandim 1001 HSU-BLG Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan beserta jajaran, unsur forkopimda hingga kepala SKPD.

Sekda HSU Adi Lesmana, mengaku bersyukur atas pelaksanaan TMMD ke-120 tahun 2024 yang dipusatkan di Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah dengan program yang menjadi pelaksanaan TMMD.

Diantaranya menyediakan pelayanan kesehatan untuk warga, penyerahan paket sembako, peningkatan infrastruktur, pengerasan jalan, penguatan siring jalan dan perbaikan rumah tidak layak huni, pembuatan fasilitas-fasilitas umum, air bersih, pembuatan lahan ketahanan pangan, penanaman pohon produktif serta penyuluhan-penyuluhan..

“TMMD ke-120 tahun 2024 kodim 1001 HSU-BLG yang telah dilaksanakan dapat memberikan manfaat dan kemaslahatan, khususnya dalam upaya memberikan kemudahan, meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat HSU,” ucap Sekda Adi.

Adi Lesmana menuturkan, TMMD merupakan bhakti TNI dan program terpadu lintas sektoral, bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat serta komponen masyarakat, dengan tujuan membangun desa sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah.

Sementara itu, Katim Wasev Brigjen TNI Heri Susanto, menjelaskan, TMMD merupakan kepanjangan dari TNI Manunggal Membangun Desa, dulunya program ini dikenal dengan AMD (ABRI Masuk Desa) merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama kementerian/lembaga pemerintah non Kementerian, pemda, serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

Brigjen Heri Susanto, menekankan ke Dandim selaku Dansatgas TMMD, agar selalu memedomi rencana umum TMMD agar pelaksanaan berjalan tertib, lancar dan sasaran tercapai sesuai yang diharapkan, gunakan dukungan operasional TMMD sesuai peruntukan kode akun dan tertib administrasi.

“Selesaikan target sasaran fisik, sasaran non fisik dan sasaran tambahan Program unggulan Kasad tepat waktu sesuai waktu yang ditentukan. Tingkatkan sinergitas dengan Pemerintah Daerah, instansi vertikal lain, akademisi, tokoh masyarakat/agama/adat dan komponen masyarakat lainnya untuk mendukung giat TMMD,” sampainya.

Selain itu, Heri juga mengingatkan agar mengoptimalkan pencapaian output kegiatan dan outcome Program TMMD dalam rangka Rak Juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan TMMD berlangsung,” jelasnya.

Usai dari Mess Negara Dipa. Tim Wasev bersama pemda melakukan kunjungan ke lokasi TMMD.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait